فعالية طريقة اعتبار الأفكار "براينستارمنج" لترقية مهارة الكلام باللغة العربية في المدرسة المتوسطة أمنة الأمة سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhriyah, Atik (2012) فعالية طريقة اعتبار الأفكار "براينستارمنج" لترقية مهارة الكلام باللغة العربية في المدرسة المتوسطة أمنة الأمة سورابايا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Atik Zuhriyah_D32207006.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32272

Abstract

Dalam pendidikan terdapat media pembelajaran, strategi mengajar, dan metode pembelajaran, sehingga, menjadikan pembelajaran Bahasa Arab di MTs Unggulan Amanatul Ummah Surabaya membutu hkan adanya peningkatan 1mtuk memberikan ketertarikan pada materi ketra mpi lan mernbaca, maka Metode Brainstorming ini menjadi metode pernbelajaran bahas Arab untuk meningkatkan mutu ketrarnpilan berbicara di sekolah ini. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah: 1) Bagaimana penerapan metode Brainstorn1ing dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa di MTs Unggulan Amanatul Ummah Surabaya, 2) Bagaimana prestasi siswa dalam materi berbicara dengan menggunakan metode Brainstorming, 3) Dan bagaimana efektivitas metode brainstorming dalam meningkatkan berbicara bahasa Arab, dan penelitian ini dilaksanakan pada 30 siswa kelas VIII sebagai sampelnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: intervew, observasi, angket, dokumentasi, tes. Teknis analisis data menggunakan analisis presentase dan test T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah dianalisis dapat disimpulkan: 1) Penerapan Metode Brainstorming sebagai metode pembelajaran bahasa Arab berjalan dengan baik; 2) pelaksanakan pembelajaran materi kemamapuan berbicara dengan menggunakan media ini cukup baik dan problemnya kurang menguasai kosa kata; yakni berdasarkan analisis hasil t0 = 14,83 dan t tabel pada taraf signifikansi 5 % adalah 2,000. Dengan diketahui t hitung lebih besar dari nilai t tabel, maka Ha di terima dan H0 ditolak, jadi, metode Brainstorming, sebagai metode pembelajaran bahasa arab memiliki pengaruh yang cukup bagus untuk meningkatkan kemampuan berbicara untuk siswa kelas VIII di MTs Unggulan Amanatul Ummah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhriyah, Atik--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode pembelajaran; Brainstorming; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2019 08:42
Last Modified: 25 Jun 2019 08:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32272

Actions (login required)

View Item View Item