تأثير طريقة الفقرة عن الجملة لترقية مهارة الكتابة في الفصل الثامن بالمدرسة الثانوية الإحسان كريان سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khumaidah, Kholifatul (2012) تأثير طريقة الفقرة عن الجملة لترقية مهارة الكتابة في الفصل الثامن بالمدرسة الثانوية الإحسان كريان سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kholifatul Khumaidah_D02206055.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32411

Abstract

Penulis memilih judul tersebut berdasarkan bahwa menulis (insya') merupakan keterampilan yang sangat penting dalam pembelajaran Bahasa Arab, karena keterampilan menulis (insya') tidak semudah. mempelajari materi-materi Bahasa Arab yang lain. Adapun masalah yang dibahas dalam skripsi ini; 1. Bagaimana kemampuan menulis siswa kelas VIII di MTs Al-Ihsan Krian Sidoarjo? 2. Bagaimana penerapan metode concept sentence di kelas VIII MTs Al-Ihsan Krian Sidoarjo? 3. Bagaimana pengaruh metode concept sentence untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII di MTs Al-Ihsan Krian Sidoarjo? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, karena penelitian ini merupakan analisis statistik. Untuk mengumpulkan data diperlukan instrument, metode yang dipakai penulis untuk penelitian adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis "T-Test". Dari hasil data yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa: PeJaksanaan pembeJajaran kitabah (mengarang) di MTs Al-Ihsan Krian Sidoarjo sudah bei:ialan cukup baik. Yaitu dengan adanya penguasaan guru terhadap materi serta variasi metode yang digunakan serta kemampuan siswa dalam mengarang. Dan dengan ada. ya metode concept sentence kemampuan menulis siswa termasuk baik dari sebelumnya, hal tersebut dapat dilihat dari hasil penilaian yang diperoleh. Metode concept sentence mempunyai pengaruh penting terhadap kernampuan menulis siswa MTs Al-Ihsan K.rian Sidoarjo, dengan pengaruh yang baik yaitu = 10,499.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khumaidah, Kholifatul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode pembelajaran; concept sentence; kemampuan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jul 2019 06:44
Last Modified: 03 Jul 2019 06:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32411

Actions (login required)

View Item View Item