MISFORMATION ERROR IN USING NEGATIVE PREFIXES BY STUDENTS OF ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT AT UINSA SURABAYA THESIS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Almaidah, Siti (2015) MISFORMATION ERROR IN USING NEGATIVE PREFIXES BY STUDENTS OF ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT AT UINSA SURABAYA THESIS. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada kesalahan misformaion prefiks Negatif dibuat oleh mahasiswa semester keenam Guru Bahasa Inggris Departemen Pendidikan di UINSA Surabaya. Fokus penelitian ini adalah untuk mendapatkan jenis kesalahan misformation dalam menggunakan prefiks negatif yang dibuat oleh siswa dan untuk menggambarkan kesalahan siswa. Penelitian ini mendefinisikan topik ini karena banyak siswa membuat kesalahan dalam menggunakan prefiks negatif sedangkan ada banyak perbedaan antara sistem Indonesia dan Inggris. Salah satu perbedaan adalah proses pembentukan kata, terutama dalam menggunakan prefiks negatif. Dalam bahasa Inggris, salah satu cara untuk membuat pernyataan negatif adalah dengan menambahkan awalan negatif sebelum kata dasar tetapi di Indonesia, siswa hanya perlu menambahkan "TIDAK" untuk membuat pernyataan negatif.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif designbecause itu bertujuan untuk mendeskripsikan jenis kesalahan misformation di setiap aspek prefiks dan menentukan misformation paling sering errorsin menggunakan prefiks negatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dalam penelitian ini adalah tes. Tes ini digunakan untuk mengetahui kesalahan siswa misformation dalam menggunakan prefiks negatif.
Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa jumlah kesalahan yang dilakukan oleh 30 siswa dalam menggunakan prefiks negatif adalah 247 kesalahan. Frekuensi kejadian menunjukkan bahwa setiap jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa dalam menggunakan prefiks negatif. Kesalahan yang paling sering adalah awalan un- negatif (50, 21%), diikuti oleh awalan negatif di- (22, 67%) yang terdiri dari prefiks di- (7, 28%), awalan IR- (5, 26%) , awalan im- (7, 7%), dan awalan il- (2, 43%). Selanjutnya diikuti prefix adalah awalan dis negatif (11, 34%), dan awalan non negatif (10, 11%). Dengan kata lain yang paling dominan dari kesalahan itu di awalan un negatif. Kesimpulannya, siswa dapat dianggap mengalami kesulitan dalam memilih awalan yang tepat dan pemahaman mereka bahwa awalan un-bisa mengubah semua kualitas kata.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Akh. Muzakki, Hilda Izzati Madjid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Almaidah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Error; Negative Prefixes;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jan 2016 07:55
Last Modified: 14 Jan 2016 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3269

Actions (login required)

View Item View Item