فعالية تطبيق طريقة مثل بدون مثل بوسيلة التعليم وصف الصورة المتسلسلة لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل العاشر بالمدرسة العالية الإسلامية الحكومية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husna, Siska Syifa'ul (2019) فعالية تطبيق طريقة مثل بدون مثل بوسيلة التعليم وصف الصورة المتسلسلة لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل العاشر بالمدرسة العالية الإسلامية الحكومية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siska Syifa'ul Husna_D72215055.pdf

Download (5MB)

Abstract

Di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo khususnya siswa kelas X peneliti menemukan beberapa permasalahan siswa dalam pembelajaran bahasa arab, khususnya dalam keterampilan berbicara. Diantara disebabkan karena berbagai latar belakang siswa yang berbeda, sebagian dari mereka lulusan dari sekolah MTs dan sebagian juga dari mereka lulusan dari SMP, baik swasta maupun negeri. sebagian besar dari mereka belum pernah belajar bahasa arab sama dan mereka menganggap bahwa bahasa arab itu pelajaran yang sulit dan membosankan sehingga mereka takut dan kurang percaya diri untuk menerapkan beberapa kosa kata yang mereka miliki. Oleh karena itu peneliti penerapkan metode examples non examples dengan menggunakan media chain image description untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo (2) Untuk mengetahui penerapan metode examples non examples dengan menggunakan media chain image description (3) Untuk mengetahui efektivitas penerapan metode examples non examples dengan menggunakan media chain image description untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Dan sampel penelitian ini berjumlah 36 siswa kelas X IPA5 MAN Sidoarjo. Adapun hasil dari penelitian ini adalah t_0 lebih besar dari t_t yaitu 10,66 > 1,789 dan ini menunjukan bahwa H_0 ditolak dan H_a diterima, maka dapat diambil kesimpulan bahwa adanya peningkatan keterampilan berbicara setelah menerapkan metode examples non examples dengan menggunakan media chain image description.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husna, Siska Syifa'ulSiskasyifaulhusna04@gmail.comD72215055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, Junaediulul_masedi@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah78@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Metode examples non examples: media chain image description: keterampilan berbicara:
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Husna Siska Syifa'ul
Date Deposited: 05 Aug 2019 07:41
Last Modified: 05 Aug 2019 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33066

Actions (login required)

View Item View Item