Analisis kepuasan nasabah terhadap pelayanan BMT NU Cabang Tanah Merah Bangkalan melalui prespektif Hifdzul Maal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mu'tadi, Mu'tadi (2019) Analisis kepuasan nasabah terhadap pelayanan BMT NU Cabang Tanah Merah Bangkalan melalui prespektif Hifdzul Maal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mu'tadi_G74215161.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul ‘Analisis Terhadap Pelayanan BMT NU Cabang Tanah Merah Jawa Timur Melalui Prespektif Hifdzul Mal bertujuan untuk menjawab dua pertanyaan, yaitu: 1). Bagaimana sistem pelayanan BMT NU Cabang Tanah Merah Jawa Timur dan 2). Bagaimana kepuasan nasabah BMT NU Cabang Tanah Merah menurut prespektif Hifdzul Maal Skripsi ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan pola induktif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa sistem pelayanan BMT NU Cabang Tanah Merah Jawa Timur sudah sangat baik sebab terdapat tiga pelayanan yang diterapkam di BMT NU Cabang Tanah Merah yaitu sistem pelayanan di kantor, sistem pelayanan online dan juga sistem pelayanan jemput bola, dan menurut prespektif Hifdzul Maal harta nasabah BMT NU Cabang Tanah Merah Jawa Timur sudah merasa aman dengan sistem pengolaan yang tidak melanggar dari aturan yang terdapat di dalam Hifdzul Maal, sehingga nasabah merasa sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak BMT NU Cabang Tanah Merah Jawa Timur selain itu. Sejalan dengan kesimpulan di atas, peneliti dapat memberikan saran bahwasannya sistem pelayanan online lebih dikembangkan lagi dengan inovasi terbaru baik dari segi tampilan maupun dari segi penambahan fitur, selain itu agar lebih dikembangkan lagi terkait pelayanan online dengan inovasi terbaru baik dari segi tampilan maupun dari segi penambahan fitur. Serta sebaiknya diadakan karyawan khusus (SDM) yang ahli dalam bidang IT yang berfungsi untuk mengelola dan mengawasi aplikasi secara intens. Dengan demikian lembaga keuangan mikro syariah khususnya pada basis koperasi dapat mengembangkan kualitas pelayanan online.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mu'tadi, Mu'tadimuhtadi540@gmail.comG74215161
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMu'tadi, Mu'tadimuhtadi540@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank dan Perbankan
Dakwah > Kepuasan
Keywords: Pelayanan; kepuasan nsabah; Hifdzul Maal
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mu'tadi Mu'tadi
Date Deposited: 02 Aug 2019 02:50
Last Modified: 02 Aug 2019 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33116

Actions (login required)

View Item View Item