فعالية تطبيق وسيلة التعليم تعلم اللغة بإدارة استراتيجية التعليم الاستكشافي لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة "دار الحكمة" المتوسطة الإسلامية براسونج سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Giri Aliffia (2019) فعالية تطبيق وسيلة التعليم تعلم اللغة بإدارة استراتيجية التعليم الاستكشافي لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة "دار الحكمة" المتوسطة الإسلامية براسونج سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aliffia Giri Rahmawati_D92215063.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Darul Hikmah Prasung Sidoarjo masih tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan Berbicara. Yang mana mereka hanya mampu memahami kosa kata, dan mereka juga kebingungan juga dalam menulis bahasa arab. Hal ini disebabkan kebanyakan dari mereka lulusan dari SD yang belum belajar Bahasa Arab sama sekali. Sehingga siswa terlihat bosan dan tidak semangat dalam proses pembelajaran bahasa arab. Maka dari itu, peneliti menerapkan Media Learn Arabic dengan Strategi Inkuiri untuk meningkatkan keterampilan Menulis siswa. Peneliti membahas tentang Efektifitas Penerapan Media Learn Arabic dengan Strategi Inkuiri Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs Darul Hikmah Prasung Sidoarjo dengan rumusan masalah 1) Bagaimana Kemampuan Menulis siswa kelas VII MTs Darul Hikmah Prasung Sidoarjo. 2) Bagaimana Penerapan Media Learn Arabic dengan Strategi Inkuiri Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs Darul Hikmah Prasung Sidoarjo. 3) Bagaimana Efektifitas Penerapan Media Learn Arabic dengan Strategi Inkuiri Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VII MTs Darul Hikmah Prasung Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektifitas Penerapan Media Learn Arabic dengan Strategi Inkuiri Meningkatkan Keterampilan Menulis siswa dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil: T-hitung (25,28), sedangkan T-tabel ( 1,690). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Giri Aliffiaaliffiarahmawati470@gmail.comD92215063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Muhammadnuman_umar@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorSyarifah, Ainunainunsyarifah@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media Pembelajaran Learn Arabic: Strategi Inkuiri: Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmawati Aliffia Giri
Date Deposited: 05 Aug 2019 07:56
Last Modified: 05 Aug 2019 07:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33136

Actions (login required)

View Item View Item