فعالية تطبيق وسيلة "سجيل" على مهارة الكلام لطلاب نادي اللغة في الفصل الثامن بمدرسة دار العلوم المتوسطة الإسلامية وارو سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khumaidah, Siti (2019) فعالية تطبيق وسيلة "سجيل" على مهارة الكلام لطلاب نادي اللغة في الفصل الثامن بمدرسة دار العلوم المتوسطة الإسلامية وارو سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Khumaida_D92215084.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di kelas Club Arabic Mts Darul Ulum Waru Sidoarjo, banyak siswa yang merasa kesulitan dalam menyusun kalimat khususnya dalam kemampuan Berbicara, karena maharah kalam adalah maharah yang paling sulit diantara maharah lainnya dalam pembelajaran. Dengan tidak adanya lingkungan bahasa dan terbiasa menggunakan bahasa Indonesia. Dan maharah kalam itu membutuhkan usaha dan latihan . Pengajar di sekolah tersebut tidak banyak menggunakan metode pengajaran yang bervariasi. Keadaan ini menyebabkan siswa merasa bosan dan cenderung tidak menyukai pelajaran Bahasa Arab. Sebenarnya, dalam proses pembelajaran bahasa Arab membutuhkan perencanaan sekaligus strategi yang bervariasi agar memberikan semangat dalam proses pembelajaran. Dalam penelitian ini membahas tentang Pengaruh media secil Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Delapan Di Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum. Dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana kemampuan berbicara siswa club arabic di kelas VIII Mts Darul Ulum Waru Sidoarjo 2) Bagaimana penerapan media secil terhadap keterampilan berbicara di kelas club arabic Pada siswa kelas VIII Mts Darul Ulum Waru Sidoarjo 3) Bagaimana Efektivitas media secil terhadap keterampilan berbicara di kelas club arabic Pada siswa kelas VIII Mts Darul Ulum Waru Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, tes (pre test dan post test), wawancara, angket dan dokumentasi. Dari penelitian ini kita mengetahui bahwasannya terdapat efektivitas penerapan penerapan media secil terhadap keterampilan berbicara berdasarkan hasil analisis menggunakan rumus T-Test. Hasil T-Hitung menunjukkan hasil22,400 dan T-Tabel menunjukkan hasil (3,355). Artinya penilaian T-Hitung lebih besar dari T-Tabel dan ini menunjukkan bahwa hipotesis H0 ditolak dan Hipotesis Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khumaidah, SitiSitikhumaidah16@gmail.comD92215084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi'i, Syafi'iUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorMuflihah, MuflihahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Media Secil, Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khumaidah Siti
Date Deposited: 06 Aug 2019 07:35
Last Modified: 06 Aug 2019 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33190

Actions (login required)

View Item View Item