Perancangan Surabaya Science Center dengan Pendekatan Metafora

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alifan, Andi Wilianto (2019) Perancangan Surabaya Science Center dengan Pendekatan Metafora. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Andi Wilianto Alifan-H03215002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pusat Peragaan IPTEK daerah dapat memberikan nilai tambah bagi kota Surabaya yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang kini menjadi pusat pendidikan di Indonesia. Perkembangan jaman yang begitu pesat mengakibatkan terjadi banyak perubahan dalam dunia hiburan serta pendidikan. Fasilitas hiburan yang kini marak berkembang kurang berfokus pada fasilitas edukasi. Fasilitas hiburan yang menunjang perkembangan pendidikan anak mulai surut dan sulit untuk ditemukan. Surabaya Science Center diharapkan dapat menjadi wahana Peragaan IPTEK untuk memperkenalkan Ilmu Pengetahun pada masyarakat khususnya anak dengan cara yang lebih menarik dan juga interaktif.
Perancangan Surabaya Science Center akan menghadirkan konsep metafora “bentuk, elemen, sifat” dari Bumi diharapkan dapat menjadi wahana Peragaan IPTEK untuk memperkenalkan Ilmu Pengetahun pada masyarakat khususnya anak dengan cara berbeda di sekolah pada umumnya. Surabaya Science Center memadukan pendidikan dengan unsur hiburan untuk memperkenalkan IPTEK kepada masyarakat agar menarik dan berkesan melalui kegiatan peragaan interaktif yang dapat disentuh dan dimainkan. Penyediaan sarana semacam ini butuhkan lebih banyak lagi untuk mendukung pembudayaan IPTEK secara nasional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alifan, Andi Wiliantoandipan1264@gmail.comH03215002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, QurrotaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSuriani, EfaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pembangunan
Pengembangan perkotaan
Keywords: IPTEK, Perancangan, Sceince Center, Metafora.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Alifan Andi Wilianto
Date Deposited: 05 Aug 2019 04:35
Last Modified: 05 Aug 2019 04:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33255

Actions (login required)

View Item View Item