Pengaruh media pembelajaran “ Ara-nic secret letter "untuk meningkatkan Maharah Kitabah terhadap siswa kelas 8 Pondok Modern al Amanah Krian Sidoarjo 2018-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lucky Atin, Miftakhul Lucky Atin (2019) Pengaruh media pembelajaran “ Ara-nic secret letter "untuk meningkatkan Maharah Kitabah terhadap siswa kelas 8 Pondok Modern al Amanah Krian Sidoarjo 2018-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftakhul Lucky Atin_D02215011.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan siswa dalam maharah kitabah di kelas 8 G pondok moderna al amanah krian sidoarjo. 2) untuk mengetahui penerapan media pembelajaran “ara-nic secret letter” untuk meningkatkan maharah kitabah terhadap siswa kelas 8 pondok moderna al- amanah krian - sidoarjo. 3) untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran “ara-nic secret letter” untuk meningkatkan maharah kitabah terhadap siswa kelas 8 pondok moderna al- amanah krian - sidoarjo Dalam menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “t” tes. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, uji coba, tes, dan analisis data.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu mencari pengaruh variabel x terhadap variabel y maka hasil yang di dapat dari dua kali tes maka hasil uji t atau t0 maka hasilnya adalah t0 = 7,713, sedangkan t tabel dengan taraf signifikasi 5 % adalah 2,04 dan taraf signifikasi 1% adalah 2,75 maka dari sini menunjukan bahwa t0 lebih besar dari t tabel yaitu 2,04<7,713 >2,75 dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak, maka dari itu terdapat peningkatan yang signifikan dalam peningkatan maharah kitabah siswa kelas 8 G di pondok modern al amanah krian –sidoarjo dengan menggunakan media pembelajaran “ ara-nic secret letter”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lucky Atin, Miftakhul Lucky Atinmiftakhulluckyatin@gmail.comD02215011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLucky Atin, Miftakhul Lucky Atinmiftakhulluckyatin@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media pembelajaran; Ara-nic secret letter; kemampuan menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Atin Miftakhul Lucky
Date Deposited: 05 Aug 2019 07:13
Last Modified: 05 Aug 2019 07:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33385

Actions (login required)

View Item View Item