تأثير وسيلة التعليم الإلكترون Arab Fun Easy Learn لترقية مهارة الكتابة النسخية لطلاب الفصل الثامن في مدرسة "المعارف" كيتيجان الثانوية الإسلامية تاغكولاغين سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Harjojudanto, Henny (2019) تأثير وسيلة التعليم الإلكترون Arab Fun Easy Learn لترقية مهارة الكتابة النسخية لطلاب الفصل الثامن في مدرسة "المعارف" كيتيجان الثانوية الإسلامية تاغكولاغين سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Henny Harjojudanto_D72215034.pdf

Download (4MB)

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini adalah, Pengaruh Media Pembelajaran Elektronik Arab Fun Easy Learn untuk meningkatkan keterampilan menulis kelas VIII di MTs Maarif Ketegan Tanggulangin Sidoarjo. Latar belakang penulisan ini adalah sedikitnya siswa yang kurang lancar dalam penulisan bahasa arab dan penggunaan media pembelajaran yang kurang kreatif sehingga pembelajaran menjadi kurang efektif. Adapun masalah yang diteliti dalam pembahasan ini adalah (1) Bagaimana kemampuan menulis kelas VIII di sekolah MTs Maarif Ketegan Tanggulangin Sidoarjo. (2) Bagaimana penggunaan media elektronik Arab Fun Easy Learn untuk meningkatkan keterampilan menulis kelas VIII di MTs Maarif Ketegan Tanggulangin Sidoarjo, (3) Bagaimana pengaruh media elektronik Arab Fun Easy Learn untuk meningkatkan pengaruh keterampilan menuhlis kelas VIII di sekolah MTs Maarif Ketegan Tanggulangin Sidoarjo. Dalam menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan “t- Test”. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Observasi, Dokumentasi, Angket dan Test (Pre-Test dan Post-Test) dan Angket maka hasil yang diperoleh dari hasil uji “t” adalah t0 = 24,439 dan ttabel = 2,04 maka dari sini menunjukkan bahwa t0 lebih besar dari ttabel yaitu 24,439 >2,04 dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak. Maka penggunaan media pembelajaran Arab Fun Easy Learn berpengaruh dan mampu meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII MTs Maarif Ketegan Tanggulangin Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Harjojudanto, Hennyhennyharjojudanto@gmail.comD72215034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMudlofir, Alimudlofir_ali@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Menulis
Pendidikan
Pendidikan > Sumber Belajar
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Keterampilan Menulis: Elektronik Arab Fun Easy Learn
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Harjojudanto Henny
Date Deposited: 05 Aug 2019 06:30
Last Modified: 05 Aug 2019 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33420

Actions (login required)

View Item View Item