Representasi Hedonisme Dalam Film "Crazy Rich Asians" Analisis Semiotik Model Charles Sanders Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Nurul (2019) Representasi Hedonisme Dalam Film "Crazy Rich Asians" Analisis Semiotik Model Charles Sanders Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Jannah_B76215064.pdf

Download (2MB)

Abstract

Terdapat sebuah persoalan yang akan dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana hedonisme direpresentasikan dalam film “Crazy Rich Asians” Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian analisis teks media dengan pendekatan kritis, yang berguna untuk memberikan fakta dan data. Kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan dasar pemikiran Charles Sanders Peirce, yang menganalisis secara tiga tahap yaitu tanda (sign), pengguna tanda (intrepetant), dan acuan tanda (object). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Hedonisme dalam film “Crazy Rich Asians” direpresestasikan dengan gaya hidup orang kaya tanpa nalar. (2) Hedonisme juga direpresentasikan dengan orang kaya yang cenderung menciptakan kesenjangan sosial.Berdasarkan hasil penelitian ini, beberapa rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya adalah melakukan kajian yang menekankan pada aspek komunikasi yang lain seperti penerimaan respon audience, produksi film, strategi pemasaran dan lain-lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Nurulnuruljoyyy@gmail.comB76215064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArief, Moch Choirulnuruljoyyy@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Film
Keywords: Representasi, Hedonisme, Film
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jannah Nurul
Date Deposited: 07 Aug 2019 02:01
Last Modified: 07 Aug 2019 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33620

Actions (login required)

View Item View Item