فعالية تطبيق نموذج تعليم دورة التعلم بلعبة " الرسالة السرية " لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلبة الصف الثامن بمدرسة إحياء العلوم المتوسطة الإسلامية دوكون كرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bariroh, Silvia Nurul (2019) فعالية تطبيق نموذج تعليم دورة التعلم بلعبة " الرسالة السرية " لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلبة الصف الثامن بمدرسة إحياء العلوم المتوسطة الإسلامية دوكون كرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Silvia Nurul Bariroh_D92215083.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini membahas tentang Model pembelajaran Learning Cycle Melalui Permainan Pesan Rahasia Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Dan Berbicara Siswa Kelas Delapan di Madrasah Tsanawiyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana Perencanaan Model pembelajaran Learning Cycle Melalui Permainan Pesan Rahasia Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Dan Berbicara Siswa Kelas Delapan Di Madrasah Tsanawiyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik 2) Bagaimana penerapan Model pembelajaran Learning Cycle Melalui Permainan Pesan Rahasia Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Dan Berbicara Siswa Kelas Delapan Di Madrasah Tsanawiyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik 3) Bagaimana Evektifitas penerapan Model pembelajaran Learning Cycle Melalui Permainan Pesan Rahasia Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Dan Berbicara Siswa Kelas Delapan Di Madrasah Tsanawiyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, tes (pre test dan post test), wawancara, angket dan dokumentasi. Dari penelitian ini kita mengetahui bahwasannya terdapat Evektivitas penerapan Model pembelajaran Learning Cycle Melalui Permainan Pesan Rahasia Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Dan Berbicara berdasarkan hasil analisis menggunakan rumus T-Test. Hasil T-Hitung menunjukkan hasil 15.38 dan T-Tabel menunjukkan hasil 2,064. Artinya penilaian T-Hitung lebih besar dari T-Tabel dan ini menunjukkan bahwa hipotesis H0 ditolak dan Hipotesis Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bariroh, Silvia Nurulsilvianurul97@gmail.comD92215083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@yahoo.com.UNSPECIFIED
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Model pembelajaran Learning Cycle Melalui Permainan Pesan Rahasia; Kemampuan Mendengar Dan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Bariroh Silvia Nurul
Date Deposited: 07 Aug 2019 03:40
Last Modified: 07 Aug 2019 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33722

Actions (login required)

View Item View Item