الكلام الإنشائي الطلبي في سورة الأنفال : دراسة بلاغية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syaifudin, Mokhamad (2019) الكلام الإنشائي الطلبي في سورة الأنفال : دراسة بلاغية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mokhamad Syaifudin_A01215024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Kalam Insya’i Thalabiy dalam Surat Al-anfal (Analisis Balaghah). Dari latar belakang tersebut lahirlah 2 rumusan masalah yaitu : (a) Apa sajakah macam-macam kalam insya’i thalabiy dalam surat al-Anfal? (b) Apa sajakah makna-makna kalam insya’i thalabiy yang terdapat pada surat al-Anfal? Dengan rumusan masalah tersebut muncullah tujuan penelitian sebagai berikut : (a) Untuk mengetahui macam-macam kalam insya’i thalabiy dalam surat al-Anfal (b) Untuk mengetahui makna-makna kalam insya’i thalabiy yang terdapat pada surat al-Anfal Metode yang digunakan untuk mengkaji penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan analisa stilistika (balaghah). Penggunaan metode tersebut adalah bertujuan agar menemukan unsur-unsur balaghah yang terdapat dalam surat al- Anfal. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam surat Al-Anfal terdapat unsur-unsur kalam insya’i thalabiy, yaitu : Amar (Perintah), Nahi (Larangan), Istifham (Pertanyaan), Nida’ (Panggilan), Tamaniy (Harapan).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syaifudin, Mokhamadudin24878@gmail.comA01215024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuntaha, MuntahaUNSPECIFIED195907121990031002
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Al Qur'an
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Kalam Insya’i; Surat al-Anfal
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Syaifudin Mokhamad
Date Deposited: 13 Aug 2019 08:01
Last Modified: 13 Aug 2019 08:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33851

Actions (login required)

View Item View Item