Penerapan nilai Syariah Marketing perusahaan roti Maida Indonesia dalam peningkatan kinerja usaha

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusuma, Angga Dwi Kurniawan (2019) Penerapan nilai Syariah Marketing perusahaan roti Maida Indonesia dalam peningkatan kinerja usaha. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Angga Dwi Kurniawan Kusuma_G74215131.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Penerapan Nilai Syariah Marketing Perusahaan Roti Maida Indonesia dalam Peningkatkan Kinerja Usaha” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab bagaimana penerapan syariah marketing yang diterapkan Roti Maida dan bagaimana analisis penerapan nilai syariah marketing dalam meningkatan kinerja usaha di Perusahaan Roti Maida Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara kepada manajer dan karyawan Roti Maida, observasi baik di outlet maupun diluar outlet dan dokumentasi. Peneliti melakukan analisis data yang didapat dari hasil penelitian yang dilakukan dalam jangka waktu tiga bulan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa penerapan syariah marketing Roti Maida meliputi karakteristik dan prinsip dari syariah marketing seperti: Teitis Rabbaniyah) mengutamakan nilai keagamaan, Etis (Akhlaqiyah) menjaga perilaku dan pelayanan, Realistis (Al-Waqi-i’yyah) bersikap profesional dan fleksibel, Humanistis (Insaniyyah) memberikan bantuan sosial, Syariah Marketing Strategy yang meliputi segmenting, targeting, positioning dan Syariah Marketing Tactic yang meliputi marketing mix 4P. Penerapan nilai syariah marketing Roti Maida mampu meningkatkan kinerja usaha yang tercerminkan dengan bertambahnya jumlah pegawai, pelanggan baru yang akan mempengaruhi jumlah pesanan dan pembukaan outlet baru. Saran dari peneliti agar Roti Maida Indonesia diharapkan mampu mengembangkan kemampuan dalam kegiatan pemasarannya dan menjalin hubungan baik dan memaksimalkan peran konsumen demi keberlangsungan bisnis Perusahaan Roti Maida Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusuma, Angga Dwi Kurniawanadkk54@gmail.comG74215131
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, NurhayatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Agama
Organisasi Masyarakat
Bisnis
Keywords: Syariah Marketing; Perusahaan Roti Maida Indonesia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kusuma Angga Dwi Kurniawan
Date Deposited: 16 Aug 2019 02:46
Last Modified: 16 Aug 2019 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33965

Actions (login required)

View Item View Item