Pesan Perdamaian Nissa Sabyan Dalam Lagu Atouna Et-Toufoule Di Media Sosial Youtube: analisis framing

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muawanah, Siti (2019) Pesan Perdamaian Nissa Sabyan Dalam Lagu Atouna Et-Toufoule Di Media Sosial Youtube: analisis framing. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Muawanah_B91215076.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pesan Perdamaian Nissa Sabyan Dalam Lagu Atouna Et-Toufoule di Media Sosial Youtube (Analisis Framing). Skripsi Program Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel. Dalam menciptakan suatu perdamaian banyak cara yang digunakan untuk menuju tujuan tersebut, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan lagu seperti lagu Atouna Et-Toufoule. Lagu tersebut merupakan gambaran anak-anak yang menginginkan sebuah perdamaian yang dituangkan dalam skripsi ini. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana pesan perdamaian dalam lagu Atouna Et-Toufoule yang dibingkai dalam analisis framing. Dalam penelitian ini, menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah ingin menemukan isi pesan perdamaian yang terkandung dalam lagu Atouna Et-Toufoule. Dalam menjawab rumusan masalah di atas, peneliti menggunakan Pendekatan analisis framing model William dan Modigliani. Hasil dari penelitian ini adalah Himbauan gencatan senjata (liburan) dapat dilakukan dengan lagu-lagu pada area konflik agar anak-anak merasakan kedamaian dalam batin. Rekomendasi bagi praktisi dakwah dapat berartisipasi melalui lagu-lagu, bagi peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian saya dengan judul dan metode yang sama atau penelitian yang sama dengan objek yang berbeda, dapat juga dengan metode kuantitatif misalnya pengaruh Nissa Sabyan dalam lagu Atouna Et-Toufoule terhadap perdamaian konflik Palestina Israel serta diharapkan mampu memberikan inovasi dan gagasan ide yang baru seperti mampu membuat aransemen lagu pada penelitian selanjutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muawanah, SitiSmuawanah23@gmail.comB92125076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAffandi, Masduqirusydalama@Gmail.com195701211990031001
Subjects: Dakwah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Perdamaian
Keywords: Pesan Perdamaiana; Atouna Et-Toufoule; Analisis Framing.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muawanah Siti
Date Deposited: 12 Aug 2019 04:01
Last Modified: 12 Aug 2019 04:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34161

Actions (login required)

View Item View Item