Pesan Dakwah Dalam Game Kan Kan Challenge Prilly Pada Channel Youtube The Sungkars Family

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anam, Moch Choirul (2019) Pesan Dakwah Dalam Game Kan Kan Challenge Prilly Pada Channel Youtube The Sungkars Family. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Choirul Anam_B01215028.pdf

Download (7MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah “Apa makna pesan dakwah melalui teknik permainan kan kan challenge prilly dengan analisissemiotik model Roland Barthes?”. Tujuannya “Untuk mengetahui makna pesan dakwah melalui teknik permainan dengan analisis semiotik model Roland Barthes”.Untuk mengidentifikasi masalah dalam fokus penelitian tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif, karena penelitian ini merupakan wujud kata-kata. Dan untuk pendekatan penelitiannya, peneliti menggunakan metode analisis Roland Barthes, sehingga peneliti dapat menemukan makna simbol pesan dakwah yang terdapat dalam game Kan Kan Challenge pada Channel Youtube The Sungkars Family.Setelah dilakukan proses analisis peneliti menemukan hasil sebagai berkut: (1) Berkata dan berbuat jujur, baik kepada diri sendiri pada Allah SWT dan pada orang lain.(2) Berbakti kepada kedua orang tua, terutama pada ibu. Sebagai anak jangan sampai menyakiti hati orang tua.(3) Allah akan memberikan balasan sesuai dengan amal yang dilakukan oleh hamba-Nya selama di dunia. Apabila ia bertakwa maka akan dibalas dengan surga, dan apabila ia ingkar maka akan mendapatkan balasan di neraka.(4) Allah memerintahkan untuk selalu bertawakkal kepada-Nya.Karena keterbatasan waktu dan juga peneliti, maka diharapkan pada penelitian lain dapat mengembangkan fokus penelitian dengan kajian-kajian penelitian yang lainnya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anam, Moch Choirul177.mca@gmail.comB01215028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abd.UNSPECIFIED196607042003021001
Subjects: Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Game Kan Kan ; Challenge Prilly
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Anam Moch. Choirul
Date Deposited: 13 Aug 2019 07:14
Last Modified: 13 Aug 2019 07:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34706

Actions (login required)

View Item View Item