Identitas gender tokoh Kyubei Yagyu dalam film animasi Gintama episode 80-81: analisis semiotika model Roland Barthes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anis, Prabowo (2019) Identitas gender tokoh Kyubei Yagyu dalam film animasi Gintama episode 80-81: analisis semiotika model Roland Barthes. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anis Prabowo_ B76215037.pdf

Download (2MB)

Abstract

Identitas gender merupakan suatu sikap atau perilaku yang melekat pada pria dan wanita yang terbentuk karena konstruksi sosial dan kultural dengan proses yang panjang. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana identitas gender tokoh Kyubei Yagyu dalam serial animasi gintama episode 80-81 direpresetasikan? Adapun dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang berdasar kepada analisis berbentuk deskriptif dengan pendekatan semiotika model Roland Barthes dengan teori queer. Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh peneliti pada bab sebelumnya, peneliti mendapat beberapa kesimpulan terkait identitas gender tokoh Kyubei Yagyu dalam serial animasi Gintama, antara lain: (1). Identitas gender tokoh Kyubei Yagyu dibentuk berdasarkan sikap maskulin akibat paksaan keluarga. (2). Identitas gender tokoh Kyubei Yagyu dapat dilihat berdasarkan konteks situasi tempat dan waktu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anis, Prabowoaprabowo301@gmail.comB76215037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLilik, HamidahUNSPECIFIED197312171998032002
Subjects: Film
Keywords: Identitas Gender; Film Serial Animasi; Semiotika Roland Barthes
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Prabowo Anis
Date Deposited: 15 Aug 2019 03:13
Last Modified: 15 Aug 2019 03:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34836

Actions (login required)

View Item View Item