Kondisi kesejahteraan ekonomi masyarakat muslim setelah pengembangan wisata Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Kec. Gili Genting Kab. Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suadah, Hilyatus (2019) Kondisi kesejahteraan ekonomi masyarakat muslim setelah pengembangan wisata Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Kec. Gili Genting Kab. Sumenep. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hilyatus Suadah_F02417118.pdf

Download (5MB)

Abstract

Potensi wisata Pantai Sembilan di Desa Bringsang menjadi aset andalan Desa Bringsang. Masyarakat mulai sadar akan adanya potensi wisata Pantai Sembilan sejak tahun 2016 dan mulai gencar dilakukan pengembangan wisata Pantai Sembilan dan teru dikembangkan hingga saat ini. Dengan dilakukannya pengembangan wisata tersebut diharapkan adanya dampak posiitif terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang terlibat langsung dalam operasional Pantai Sembilan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa Brigsang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang bersifat deskriptif yang bertujuan memberikan gambaran secara jelas tentang pengembangan wisata Pantai Sembilan dan dampak dari pengembangan tersebut terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat muslim di Desa Bringsang. Hasl dari penelitian ini yaitu telah dilakukannya beberapa bentuk pengembangan dari Pantai Sembilan dalam setiap tahunnya seperti akomodasi, warung, toilet, musholla, wahana permainan air, dan sarana penunjang lainnya. Dari pengembangan wisata tersebut sangat berdampak terhadap peningkatan pendapatan wisata Pantai Sembilan dan juga pada pendapatan dan perekonomian masyarakat yang terlibat dalam kegiatan wisata Pantai Sembilan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suadah, Hilyatushilyahill09@gmail.comF02417118
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, SirajulUNSPECIFIED197005142000031001
Subjects: Ekonomi
Kesejahteraan Sosial
Keywords: Kesejahteraan ekonomi, Pengembangan wisata.
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Suadah Hilyatus
Date Deposited: 13 Aug 2019 08:43
Last Modified: 13 Aug 2019 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34864

Actions (login required)

View Item View Item