فعالية استخدام وسيلة التعليم على أساس ٣د أورارا لترقية مهارة الكتابة لدي الطلاب الصف الحادي عشر "اللغوي" في مدرسة الإسلام الثانوية كيريان سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umma, Enis Lutfiah (2019) فعالية استخدام وسيلة التعليم على أساس ٣د أورارا لترقية مهارة الكتابة لدي الطلاب الصف الحادي عشر "اللغوي" في مدرسة الإسلام الثانوية كيريان سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Enis Lutfiah Umma_D72213040.pdf

Download (4MB)

Abstract

Media yang di anggap menarik dalam pembelajaran adalah Media Pembelajaran berbasis 3D aurora. Yang mana media ini saya terapkan dalam pembelajaran Bahasa Arab keterampilan menulis . Dengan menggunakan media ini dapat membantu siswa agar mudah menulis dalam bahasa Arab yang nanti hasil dari tulisan tersebut dapat menghasilkan suatu produk baru yang ada di sekolah misalnya mading sekolah dan kelas ataupun dapat meningkatkan nilai siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan media pembelajaran berbasis 3D Aurora untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam pembelajaran bahasa arab di kelas XI Bahasa SMA Al Islam Krian Sidoarjo. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana keterampilan menulis dalam pembelajaran Bahasa Arab di kelas XI Bahasa SMA Al Islam Krian Sidoarjo. 2. Bagaimana penerapan media pembelajaran berbasia 3D Aurora untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam pembelajaran bahasa arab di kelas XI Bahasa SMA Al Islam Krian Sidoarjo. 3. Bagaimana Efektivitas penerapan media pembelajaran berbasia 3D Aurora untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam pembelajaran bahasa arab di kelas XI Bahasa SMA Al Islam Krian Sidoarjo. Dari permasalah tersebut, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan T-Test. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi, dan Tes. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian tentang Efektivitas media pembelajaran berbasis 3D Aurora untuk meningkatkan keterampilan menulis bagi siswa kelas XI Bahasa SMA Al Islam Krian Sidoarjo dari sebelum penelitian 0% dan sesudah penelitian sejumlah 31% sehingga mendapat kriteria bagus sekali. Serta t hitungnya = -7,690. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (t_0> t_t ) yaitu (-7,6 < -2,02) maka H_0 ditolak H_a di terima.
Hal ini menunjukkan adanya efektivitas media pembelajaran berbasis 3D Aurora dalam meningkatkan keterampilan menulis bagi siswa kelas XI Bahasa di SMA Al Islam Krian Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umma, Enis Lutfiahenislutfiah2@gmail.comD72213040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, JunaediUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSyarifah, AinunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Keywords: 3D aurora
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Umma Enis Lutfiah
Date Deposited: 16 Aug 2019 01:45
Last Modified: 16 Aug 2019 01:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35031

Actions (login required)

View Item View Item