Hubungan Job Characteristic dengan perilaku Cyberloafing pada karyawan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putriani, Fenny (2019) Hubungan Job Characteristic dengan perilaku Cyberloafing pada karyawan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabbay.

[img] Text
FennyPutriani_J71215058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara job characteristic dengan perilaku cyberloafing pada karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala cyberloafing dan skala job characteristic. Subjek penelitian berjumlah 77 orang dari populasi yang berjumlah 77 orang yang diambil dengan teknik pengambilan sampel sampling jenuh yang menggunakan semua subjeknya keda;lam penelitian . Teknik analisis data yang digunakan adalah product moment. Hasil dari penelitian ini di peroleh -355, terbukti secara empiris bahwa kedua variabel memiliki hubungan negative maka artinnya Ha ditolak dan Ho diterima yang artinya terdapat hubungan antara job characteristic dengan perilaku cyberloafing pada karyawan PT TKMA. Semakin besar perilaku cyberloafing maka semakin kecil presepsi job characteristic karyawan dan semakin kecil presepsi job characteristic karyawan maka semakin tinggi perilaku cyberloafing. Sehingga masih terdapat factor lain yang dapat mempengaruhi perilaku cyberloafing.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putriani, Fennyfennyputrianivee@gmail.comJ71215058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, RizmaUNSPECIFIED197403121999032001
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Cyberloafing; Job characteristic; Karyawan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Putriani Fenny
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:04
Last Modified: 16 Aug 2019 04:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35222

Actions (login required)

View Item View Item