Pengembangan bisnis online berbasis modal sosial pada komunitas Funbizclub Surabaya dalam perspektif teori modal Pierre Bourdiue

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dwi, Kurnia Safitri (2019) Pengembangan bisnis online berbasis modal sosial pada komunitas Funbizclub Surabaya dalam perspektif teori modal Pierre Bourdiue. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Kurnia Safitri_I73215028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bisnis online saat ini menjadi bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat indonesia, itu dikarenakan kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis online sangat besar. Termasuk perkembangan bisnis online berbasis modal sosial pada komunitas Funbizclub di kota Surabaya. Dalam penelitian ini ada dua persoalan yang akan dikaji oleh peneliti dalam skripsi ini, yaitu: 1) Bagaimana pengembangan bisnis online berbasis modal sosial pada komunitas Funbizclub Surabaya dalam perspektif modal Pierre Bourdieu? 2) Bagaimana dampak pengembangan bisnis online berbasis modal sosial dalam meningkatkan kesejahteraan bagi komunitas Funbizclub Surabaya?. Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui bagaimana pengembangan bisnis online berbasis modal sosial pada komunitas Funbizclub Surabaya dalam perspektif teori modal Pierre Bourdieu, Untuk mengetahui bagaimana dampak pengembangan bisnis online berbasis modal sosial dalam meningkatkan kesejahteraan bagi anggota komunitas Funbizclub Surabaya. Peneliti menggunakan metodologi penelitian kualitatif, metode ini dipilih agar diperoleh data yang mendalam atau secara menyeluruh mengenai bentuk pengembagan bisnis online berbasis modal sosial pada komunitas Funbizclub Surabaya terhadap perubahan sosial ekonomi anggota. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengaan menggunakan teori modal Pierre Bourdiue. Hasil temuan dari penelitian ini yaitu: (1) Pengembangan bisnis online berbasis modal sosial pada komunitas Funbizclub yaitu karena adanya jaringan an keoercayaan dalam komunitas tersebut, sehingga dengan adanya modal sosial berupa jaringan dan kepercayaan anggota komunitas mempengaruhi pengembangan bisnis online semakin berkembang menjadi besar dan anggota komunitas semakin banyak. (2) Dampak dari pengembangan bisnis online terhadap para anggotanya sangat dirasakan, dengan adanya bisnis online anggota semakin diuntungkan karena hanya dari rumah saja bisa menghasilkan uang, terbukannya lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran, banyak anggota yang semakin sejahtera.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dwi, Kurnia Safitridwikurniasf21@gmail.comI73215028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAzizah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bisnis
Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Safitri Dwi Kurnia
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:17
Last Modified: 20 Aug 2019 04:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35313

Actions (login required)

View Item View Item