تحليل الأخطاء النحوية في مهارة الكتابة لدى طلاب المدرسة السلفية العالية كتجان تاغجولاغين سيدورجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rozi, Moh. Fakhrur (2019) تحليل الأخطاء النحوية في مهارة الكتابة لدى طلاب المدرسة السلفية العالية كتجان تاغجولاغين سيدورجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Fakhrur Rozi_D02215013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ilmu nahwu merupakan ilmu yang membahas tentang aturan atau harakat akhir dalam sebuah kalimat ‎‎(rafa’, jer. jazem, nashab) jika salah dalam memberi harokat di akhir kalimat atau tengah kalimat, maka ‎akan berdampak pada perubahan makna ataupun arti . oleh karena itu sangat penting mempelajari ‎ilmu nahwu untuk memahami teks-teks bahasa arab, terlebih al-Qur’an dan Hadist. Agar tidak terjadi ‎kesalahan makna dalam memahami hal tersebut. ‎karena itu peneliti ingin meneliti kesalahan nahwu dalam penulisan bahasa arab siswa MA Salafiyah ‎Ketegan Tanggulangin Sidoarjo. ‎Tujuan Penelitian ini : (1) Untuk Mengetahui bentuk Kesalahan Nahwu yang terjadi dalam penulisan ‎bahasa arab MA Salafiyah Ketegan Tanggulangin Sidoarjo. (2) Untuk Mengetahui pembenaran ‎Kesalahan Nahwu yang terjadi dalam penulisan Bahasa Arab MA Salafiyah Ketegan Tanggulangin ‎Sidoarjo (3) untuk mengetahui pentafsiran kesalahan nahwu dalam penulisan bahasa arab MA ‎Salafiyah Ketegan Tanggulangin Sidoarjo. Penelitian Menggunakan Metode Kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode ‎observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Subyek penelitian ini berjumlah 25 siswa. Adapun ‎Kesimpulan penelitian : Banyak terjadi Kesalahan nahwu pada siswa di Ma Salafiyah Ketegan ‎Tanggulangin tepatnya di kelas XI. Adapun sebab sebab dari kesalahannya adalah 1. tidak mengetahui ‎qowaidnya .2 kesalahan sendiri 3.berlebihan dalam generelasi 4. kurangnya penerapan qoidah ke ‎dalam teks bahasa arab. Dan paling banyak kesalahan terjadi disebabkan kurangnya penerapan qoidah ‎dengan total 78 kesalahan.‎

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rozi, Moh. Fakhrurroziozai39@gmail.comD02215013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDimyati, AfifuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSyarifah, AinunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rozi Moh. Fakhrur
Date Deposited: 07 Oct 2019 01:14
Last Modified: 07 Oct 2019 01:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35776

Actions (login required)

View Item View Item