فعالية تطبيق الطريقة التعاونية المتكاملة للقراءة والإنشاء بلعبة كلمة مقتطفات لترقية مهارة القراءة للطلاب في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية بنكلان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aِndini, Sٍٍٍinta (2019) فعالية تطبيق الطريقة التعاونية المتكاملة للقراءة والإنشاء بلعبة كلمة مقتطفات لترقية مهارة القراءة للطلاب في الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية بنكلان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sinta Andini_D72215054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab di MTs Negeri Bangkalan masih tradisional terutama pada pembelajaran keterampilan membaca, guru masih menggunakan metode ceramah tanpa adanya inovasi dalam penggunaan metode pembelajaran yang ada. Sehingga siswa-siswi terlihat bosan dan tidak semangat dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Maka dari itu, peneliti menerapkan metode CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) dengan permainan Word Splash untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa. Tujuan dari peneliti ini adalah 1) untuk mengetahui kemampuan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs Negeri Bangkalan. 2) untuk mengetahui penerapan metode CIRC dengan permainan Word Splash untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs Negeri Bangkalan. 3) untuk mengetahui efektifitas penerapan metode CIRC dengan permainan Word Splash untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs Negeri Bangkalan. Untuk menjawab permasalahan tersebut metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII B yang terdiri dari 34 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektifitas penerapan metode CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) dengan permainan Word Splash untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T-hitung (-13,28), sedangkan T-tabel (-1,692). Maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aِndini, Sٍٍٍintasintaandini919@gmail.comD72215054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedi, JunaediUNSPECIFIED196512241997031001
Thesis advisorSholehan, SholehanUNSPECIFIED195911041991031002
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Andini Sinta
Date Deposited: 04 Oct 2019 02:12
Last Modified: 04 Oct 2019 02:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35794

Actions (login required)

View Item View Item