فعالية استخدام التعلم الإلكتروني سيكولوجى لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الصف الثامن بمدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية دورونج بدوق جاندي سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nafiyanti, Fidyah (2019) فعالية استخدام التعلم الإلكتروني سيكولوجى لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الصف الثامن بمدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية دورونج بدوق جاندي سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fidyah Nafiyanti_D92215066.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Evektivitas Penggunaan E-Learning Schoology untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas Delapan di MTs Nahdlatul Ulama’ Durung Bedug Candi Sidoarjo. Dan adapun latar belakang dari pembahasan ini adalah rendahnya maharah qiro’ah siswa. Mereka merasa kesulitan dalam memahaminya dan kebanyakan dari mereka adalah lulusan dari SD yang belum mengenal bahasa arab sama sekali, begitu juga gurunya juga menggunakan media dari buku saja. Tentu siswa merasa kesulitan karena tidak ada media yang dapat membantu siswa dalam memahami bacaan. Oleh karena itu peneliti menggunakan E-Learning Schoology untuk memudahkan pengajaran maharah qiro’ah. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kemampuan membaca siswa pada kelas Delapan di MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo (2) untuk mengetahui penggunaan E-Learning Schoology pada kemampuan membaca siswa tersebut (3) untuk untuk mengetahui efektivitas penggunaan E-Learning Schoology pada kemampuan membaca siswa tersebut. Untuk menjawab permasalahan diatas peneliti menggunakan metode Kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Sampel yang digunakan adalah 36 siswa di MTs NU Durung Bedug candi Sidoarjo. Dan hasil yang diperoleh dari t hitung adalah 16,05 dan t tabel adalah 2,437 dan hasil tes menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 16,05 > 2,437 dengan demikian menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nafiyanti, Fidyahfidyahnafiyanti@gmail.comD92215066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMudlofir, Alimudlofir_ali@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah78@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nafiyanti Fidyah
Date Deposited: 04 Oct 2019 01:55
Last Modified: 04 Oct 2019 01:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35807

Actions (login required)

View Item View Item