فعالية الاختبار التشخيصي في تعليم مهارة القراءة باستخدام أسلوب التركيب لطلاب الفصل السابع بمدرسة نور الهدى المتوسطة الإسلامية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahfudhoh, Puput (2019) فعالية الاختبار التشخيصي في تعليم مهارة القراءة باستخدام أسلوب التركيب لطلاب الفصل السابع بمدرسة نور الهدى المتوسطة الإسلامية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Puput Mahfudhoh_D72215050.pdf

Download (5MB)

Abstract

Peneliti ingin membahas tentang “Efektifitas Tes Diagnostik Pada Pembelajaran Maharah Qiro’ah dengan Menggunakan Teknik Sintetis pada Siswa Kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut : 1) Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo? 2) Bagaimana penerapan tes diagnostik pada pembelajaran maharah qiro’ah dengan menggunakan teknik sintetis pada siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo? 3) Bagaimana efektifitas tes diagnostik pada pembelajaran maharah qiro’ah dengan menggunakan teknik sintetis pada siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo. Untuk menjawab permasalahan diatas, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan rumus T-test dan prosentase. Dengan menggunakan metode pengumpulan data observasi, tes (pre test dan post test), wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas 7A yang terdiri dari 30 siswa. Adapun hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa adanya efektifitas tes diagnostik pada pembelajaran maharah qiro’ah dengan menggunakan teknik sintetis pada siswa kelas 7 di MTs Nurul Huda Sidoarjo. Bahwa hasil t-hitung (-13,6) lebih besar dari t-tabel (-1,6). Dan ini menunjukkan hasil Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahfudhoh, Puputpuput56pba@gmail.comD72215050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBaihaqi, BaihaqiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorWafa, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mahfudhoh Puput
Date Deposited: 04 Oct 2019 02:20
Last Modified: 04 Oct 2019 02:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35817

Actions (login required)

View Item View Item