فعالية استخدام الوسيلة التعليمية نيو ل م س لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف الثامن بمدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية دورونج بدوق جاندي سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

El Yusi, Khamdiyah (2019) فعالية استخدام الوسيلة التعليمية نيو ل م س لترقية مهارة الكلام لطلاب الصف الثامن بمدرسة نهضة العلماء المتوسطة الإسلامية دورونج بدوق جاندي سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khamdiyah El Yusi_D72215037.pdf

Download (3MB)

Abstract

Peneliti menemukan beberapa masalah dalam proses pembelajaran bahasa Arab di MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo. Diantaranya, guru menggunakan metode tradisional tanpa menggunakan media pembelajaran yang menarik dan banyak siswa merasa kesulitan dalam keterampilan berbicara, terutama dalam mengungkapkan kalimat, hal ini disebabkan karena mereka memahami mufrodat hanya sedikit dan mayoritas siswa lulusan dari SD yang belum menerima pelajaran bahasa Arab sama sekali. Oleh karena itu, peneliti menggunakan media pembelajaran NEO LMS untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1- Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo?, 2- Bagaimana penggunaan media pembelajaran NEO LMS untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo?, 3- Bagaimana efektivitas penggunaan media pembelajaran NEO LMS untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo? Guna menjawab permasalahan diatas, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus (T-test). Adapun metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah 32 siswa kelas VIII MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas penggunaan media pembelajaran NEO LMS untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs NU Durung Bedug Candi Sidoarjo. Adapun hasil yang diperoleh T_hitungadalah 16,19 dan T_(tabel )sebesar 1,69552 dan 2,45282. Karena T_(hitung )lebih besar dari T_(tabel )maka H_o ditolak dan H_a diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
El Yusi, Khamdiyahkhamdies11@gmail.comD72215037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbu Bakar, M. YunusUNSPECIFIED196503151998031001
Thesis advisorHuda, HisbullahUNSPECIFIED197001072001121001
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: El Yusi Khamdiyah
Date Deposited: 07 Oct 2019 07:36
Last Modified: 07 Oct 2019 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35829

Actions (login required)

View Item View Item