تحليل مواد تعليم في فيديو "تعلّم اللغة العربية مع زكريا" لطلاب الصفّ السابع في مستوى الأوّل وفقاً لنظرية جيرلاك و إيلي

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Fahreza, Rizky Amelia (2019) تحليل مواد تعليم في فيديو "تعلّم اللغة العربية مع زكريا" لطلاب الصفّ السابع في مستوى الأوّل وفقاً لنظرية جيرلاك و إيلي. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizky Amelia Al Fahreza_D92214077.pdf

Download (1MB)

Abstract

Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan peneliti untuk mengukur dan mentukan jumlah jawaban tentang serangkaian pertanyaan pada serangkaian pengalaman pendidikan, fakta dan informasi yang diberikan kepada siswa. Oleh karena itu peneliti menganalisis bahan ajar yang terdapat pada video “Belajar Bahasa Arab Bersama Zakaria” sesuai tiga karakteristik (Fiksatif, Manipulatif, dan Distributif) media pembelajaran menurut Gerlach dan Ely. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah : 1. Bagaimana bahan ajar pada video “Belajar Bahasa Arab bersama Zakaria” pada siswa kelas VII semester I menurut teori Gerlach dan Ely dari segi Fiksatif? 2. Bagaimana bahan ajar pada video “Belajar Bahasa Arab bersama Zakaria” pada siswa kelas VII semester I menurut teori Gerlach dan Ely dari segi Manipulatif? 3. Bagaimana bahan ajar pada video “Belajar Bahasa Arab bersama Zakaria” pada siswa kelas VII semester I menurut teori Gerlach dan Ely dari segi Distributif? Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu analisis konten dalam bahan ajar. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa video "Belajar Bahasa Arab bersama Zakaria" menurut teori Gerlach dan Ely memiliki semua karakteristik yang ditemukan dalam video "Belajar Bahasa Arab dengan Zakaria". Maka Hipotesis nol (H0) adalah ditolak dan Hipotesis (Ha) dapat diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Fahreza, Rizky Ameliarizkya177@yahoo.comD92214077
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBaihaqi, BaihaqiUNSPECIFIED197402202003121004
Thesis advisorHanifah, UmiUNSPECIFIED197809282005012002
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Al Fahreza Rizky Amelia
Date Deposited: 07 Oct 2019 07:54
Last Modified: 07 Oct 2019 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35833

Actions (login required)

View Item View Item