فعالية التعليم في شكل مجموعة صغيرة في الفيسبوك لترقية مهارة الكلام للفصل الثامن بمدرسة سونان دراجة المتوسطة الإسلاميةسوغيو_لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Retnosari, Devi (2019) فعالية التعليم في شكل مجموعة صغيرة في الفيسبوك لترقية مهارة الكلام للفصل الثامن بمدرسة سونان دراجة المتوسطة الإسلاميةسوغيو_لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Devi Retnosari_D72215029.pdf

Download (3MB)

Abstract

Bahasa arab merupakan bahasa asing yang masuk kedalam negara Indonesia, sehingga membuat para penutur bukan arab asli kesulitan dalam mempelajarinya, seperti para pelajar yang merasa bingung mempelajarinya. Siswa kelas VIII MTs Sunan Drajat Sugio merasa kesulitan dalam belajar keterampilan berbicara, kesulitan ini mendorong peneliti untuk mengefektifitaskan pembelajaran dengan menggunakan group kecil difacebook. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa kelas VIII diMTs Sunan Drajat Sugio. (2) Untuk menerapkan pembelajaran dengan menggunakan grup kecil diFacebook untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII diMTs Sunan Drajat Sugio. (3) Untuk mengetahui keefektifitasan pembelajaran dengan menggunakan grup kecil diFacebook untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII diMTs Sunan Drajat Sugio. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan tes. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa kelas VIII MTs. Hasil dari analisis data dalam penelitian ini adalah t_0 lebih besar dari t_t yaitu 15,9> 2،04221 ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan berbicara setelah menerapkan efektifitas pembelajaran dengan menggunakan group kecil difacebook.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Retnosari, Devideviviandra@gmail.comD72215029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBaihaqi, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorNu'man, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Guru
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Small group in Facebook
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Retnosari Devi
Date Deposited: 07 Oct 2019 09:06
Last Modified: 07 Oct 2019 09:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35851

Actions (login required)

View Item View Item