Pengaruh Religius Stimuli terhadap minat memilih Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Arisma Afriana (2019) Pengaruh Religius Stimuli terhadap minat memilih Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arisma Afriana Sari_G74215050.pdf

Download (8MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Religius Stimuli Terhadap Minat Memilih Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh religius stimuti terhadap minat nasabah dalam berasuransi syariah dan untuk mengetahui indikator apa yang paling berpengaruh dan paling tidak berpengaruh di religius stimuli terhadap minat nasabah memilih Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden di Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yaitu SPSS Versi 16.0. Metode analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, koefisien Determinasi R2, uji hipotesis, indikator dominan. Hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh Y = 14,270 + 0,292 + e. Menunjukkan koefisien regresi X sebesar 0,292 mengandung arti bahwa setiap 1% perubahan nilai religius stimuli, maka nilai minat nasabah sebesar 0,292 atau 29,2%. Pada perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,182 artinya pengaruh variabel religius stimuli (X) terhadap minat nasabah (Y) adalah sebesar 0,182 atau 18,2% dan sisanya sebesar 81,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dari hasil penelitian ini kepercayaan masyarakat terhadap Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Sidoarjo sekiranya perlu dipertahankan supaya masyarakat tetap berkomitmen untuk menjadi nasabah di asuransi jiwa syariah tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Arisma Afrianaarismaafriana29@gmail.comG74215050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafaq, HammisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sari Arisma Afriana
Date Deposited: 16 Oct 2019 09:08
Last Modified: 16 Oct 2019 09:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35963

Actions (login required)

View Item View Item