Hubungan Keterlibatan Kerja dan Religiusitas dengan Kesejahteraan Subjektif

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mochammad Saiful Bachri, Saiful (2019) Hubungan Keterlibatan Kerja dan Religiusitas dengan Kesejahteraan Subjektif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Saiful Bachri (J71215123).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Keterlibatan Kerja dan Religiusitas Dengan Kesejahteraan Subjektif pada Pegawai PT. Kereta Api Proprerti Manajemen (KAPM) yang bertugas sebagai Penjaga Jalan Lintasan Kereta Api (PJLKA) yang berada Diwilayah Surabaya. Penelitian ini termasuk dalam penelitian korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa Satisfaction With Life Scale (SWLS), Scale of Positive and Negative Experiences (SPANE), Utrecht Work Engagement Scale (UWES) dan Skala Religiusitas. Subjek dalam penelitian ini menggunakan seluruh jumlah populasi Pegawai PT. Kereta Api Proprerti Manajemen (KAPM) yang bertugas sebagai Penjaga Jalan Lintasan Kereta Api (PJLKA) dan yang berada Diwilayah Surabaya berjumlah 56 orang dan di ambil melalui teknik Total Sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda (Multiple Regresision Analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat hubungan secara signifikan antara kesejahteraan subjektif dengan keterlibatan kerja dengan korelasi sebesar 0,349 > 0,05 dan nilai t hitung 0,944 < t tabel 2,00575, dengan hasil ini membuktikan bahwa keterlibatan kerja tidak bepengaruh secara signifikan. Selanjutnya untuk hubungan kesejahteraan subjektif dengan religiusitas sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,673 > t tabel 2,00575, dengan hasil ini membuktikan bahwa religiusitas secara signifikan mempengaruhi kesejahteraan subjektif. nilai koefiensi dan religiusitas dengan kesejahteraan subjektif adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 24,426 > f tabel 3,17, dengan hasil ini membuktikan bahwa secara parsial terdapat hubungan antara keterlibatan kerja dan religiusitas secara simultan dan bersama sama terhadap kesejahteraan subjektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mochammad Saiful Bachri, SaifulMochammadsb396@gamil.comJ71215123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDR. Nailatin Fauziyah, S.Psi,M.Si., NailatinNailatinsunanampel@gmail.com197406122007102006
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: kesejahteraan subjektif; keterlibatan kerja; religiusitas.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Bachri Mochammad Saiful
Date Deposited: 24 Oct 2019 04:04
Last Modified: 24 Oct 2019 04:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36023

Actions (login required)

View Item View Item