Pengaruh Threat Emotion dan Islamic Branding terhadap penggunaan Jasa Bisnis Kreatif di NDD Syariah Wedding Organizer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Rizqa Anggraini (2019) Pengaruh Threat Emotion dan Islamic Branding terhadap penggunaan Jasa Bisnis Kreatif di NDD Syariah Wedding Organizer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizqa Anggraini Safitri_G74215173.pdf

Download (9MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Threat Emotion dan Islamic Branding Terhadap Penggunaan Jasa Bisnis Kreatif di NDD Syariah Wedding Organizer” ini membahas tentang pengaruh threat emotion dan islamic branding terhadap konsumen yang telah menggunakan layanan jasa di NDD Syariah Wedding Organizer. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif melalui kuesioner dengan pendekatan assosiatif. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen pada NDD Syariah Wedding Organizer yang berjumlah sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik sampling kuota. Sampel dalam penelitian ini menggunakan semua anggota populasi dengan sampel terbanyak dalam kurun waktu dua bulan. Untuk menganalisis hasil data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan alat analisis yaitu Software SPSS Statistic Versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel threat emotion tidak memberikan pengaruh secara parsial terhadap penggunaan jasa bisnis kreatif. Sebaliknya, islamic branding berpengaruh secara parsial terhadap penggunaan jasa bisnis kreatif. Sedangkan secara simultan, kedua variabel memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penggunaan jasa bisnis kreatif di NDD Syariah Wedding Organizer. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti faktor-faktor lain yang dapat diperkirakan mempengaruhi penggunaan jasa bisnis kreatif pada bidang lain sehingga dapat memberikan nilai yang lebih tinggi serta gambaran yang lebih luas terhadap permasalahan yang diteliti.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Rizqa Anggrainirizqaas1@gmail.comG74215173
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id198209052015031002
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Safitri Rizqa Anggraini
Date Deposited: 01 Nov 2019 01:55
Last Modified: 01 Nov 2019 01:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36088

Actions (login required)

View Item View Item