تطوير كتاب القراءة الرشيدة لتنمية مهارة القراءة لطلاب الفصل العاشر بالـمدرسة العالية الدينية الحكومية دينانيار جومبانج: درس الإضافى

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

M. Nurul, Huda (2019) تطوير كتاب القراءة الرشيدة لتنمية مهارة القراءة لطلاب الفصل العاشر بالـمدرسة العالية الدينية الحكومية دينانيار جومبانج: درس الإضافى. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Nurul Huda_F120615266.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, yaitu penelitian yang menghasilkan sebuah produk pembelajaran. Produk tersebut diharapkan menjadi solusi terhadap problem-problem yang mendasari penelitian ini. Adapun problem yang mendasari penelitian penelitian ini adalah Terdapatnya beberapa problem dalam proses pengajaran di Madrasah Aliyah Program KeAgamaan Denanyar Jombang. Diantara beberapa problem yang menonjol adalah bahan ajar yang digunakan tidak memenuhi beberapa unsur yang wajib ada dalam sebuah sumber belajar, seperti; acuan kurikulum, dalil mu’allim sampai pada penilaian dan lain sebagainya. Sehingga segalanya dibebankan kepada seorang guru dan menjadi tanggung jawabnya untuk mempersiapkan semuanya secara mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab serta memberikan solusi terhadap problematika tersebut, atas dasar itu penulis melakukan penelitian dengan metode penelitian dan pengembangan (R & D) nilai rata-rata dari hasil tes yang berbeda-beda dalam keterampilan kecepatan dan kelancaran dalam membaca 69,3%, dan keterampilan pemahaman teks-teks 78,1% , dan keterampilan dalam menghubungkan dalam dua gagasan 83,3%.Demikian dari hasil tes tersebut membuktikan bahwa pengembangan buku ajar bahasa Arab kelas x lebih efektif dalam pengembangan keterampilan membaca.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
M. Nurul, Hudahuda.numa@gmail.comF120615266
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDimyathi, M. Afifuddin----
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Huda M. Nurul
Date Deposited: 14 Nov 2019 06:42
Last Modified: 14 Nov 2019 06:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36111

Actions (login required)

View Item View Item