Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II menggunakan Model Konferensi 321 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rusydiyah, Evi Fatimatur and Rakhmawati, Rakhmawati and Indarawati, Desy and Ahmad, Muhammad syahru (2017) Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II menggunakan Model Konferensi 321 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Ampel Surabaya, Surabaya.

[img] Text
Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II Menggunakan Model Konferensi 321'.pdf

Download (1MB)

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) II merupakan program yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang bertujuan untuk membentuk 4 kompetensi guru sebagaimana yang tertuang dalam Permendiknas No. 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kualifikasi Guru. Kompetensi yang dimaksud adalah kompetensi pedagogik, personal, sosial, dan profesional. Pada tataran praktis, program PPL II ini adalah sebagai usaha menampilkan citra FTK secara utuh di hadapan masyarakat pengguna, yaitu performa sosok calon sarjana Tarbiyah yang berorientasi pada profesionalitas guru PAI, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Matematika, guru MI/ SD, dan guru RA/ TK dengan sejumlah kapasitas yang tidak saja mampu dalam bidang isi materi, namun juga dalam bidang pengajaran dan pembelajaran. Konsep pembelajaran pada saat ini berubah dari arah behavioristik menuju konstruktivistik. Perubahan ini diharapkan dapat merubah pola fikir mahasiswa dalam belajar. Demikian juga sekolahsekolah yang menjadi tempat praktik diharapkan juga mampu membekali mahasiswa ke arah itu. Karena cirri khas dari pembelajaran yang konstruktivistik adalah learning community (komunitas belajar).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rusydiyah, Evi Fatimaturevifatimatur@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Rakhmawati, Rakhmawatirakhmawati@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Indarawati, DesyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Ahmad, Muhammad syahrusyahrua31@gmail.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Author., ..UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Keywords: Konferensi 321; PPL II
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Nov 2019 02:49
Last Modified: 25 Nov 2019 02:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36190

Actions (login required)

View Item View Item