Pengaruh konseling karier dengan teknik card sort terhadap keputusan pemilihan karier siswa menengah atas di Madrasah Aliyah Yayasan Tarbiyah Islam Nguling Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najiyah, Zumroh (2019) Pengaruh konseling karier dengan teknik card sort terhadap keputusan pemilihan karier siswa menengah atas di Madrasah Aliyah Yayasan Tarbiyah Islam Nguling Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
ZUMROH NAJIYAH_B93216132.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh teknik card sort yang dipraktikkan dalam kegiatan bimbingan karier terhadap keputusan pemilihan karier siswa menengah atas di Madrasah Aliyah Yayasan Tarbiyah Islam Nguling Pasuruan. Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan itu, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, dan karena penelitian ini merupakan penelitian eksperimen maka peneliti menggunakan model one group pretest-posttest design dengan analisis Wilcoxon. Hasil analisis Wilcoxon yang didapatkan adalah Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,005. Ketentuannya jika nilai signifikansi > 0,05 maka H0 diterima dan Ha ditolak dan jika nilai signifikansi < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Signifikansi yang didapatkan peneliti lebih kecil daripada 0,05 (0,005 < 0,05), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Jika Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang berarti pada penggunaan teknik card sort terhadap keputusan pemilihan karier siswa menengah atas di Madrasah Aliyah Yayasan Tarbiyah Islam Nguling Pasuruan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najiyah, ZumrohNajiyah28@yahoo.comB93216132
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDYayasan Tarbiyah Islam Nguling, Madrasah AliyahMaytinguling83@gmail.com-
ConsultantCholil, CholilUNSPECIFIED196506151993031005
Subjects: Bimbingan Konseling
Pengambilan Keputusan
Karier
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Zumroh Najiyah
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:39
Last Modified: 31 Dec 2019 01:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36396

Actions (login required)

View Item View Item