Public Speaking Impromptu KH. Much Imam Chambali Pada Channel TV9

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Inntan (2019) Public Speaking Impromptu KH. Much Imam Chambali Pada Channel TV9. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Inntan Wulandari_B91216090.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan metode impromptu dalam public speaking KH. Much Imam Chambali pada channel TV9, serta mengetahui KH. Much Imam Chambali memilih metode impromptu dalam public speaking.
Untuk mendeskripsikan kedua persoalan itu, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Miles dan Huberman
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Tahapan impromptu dalam dakwah KH. Much Imam Chambali yaitu setiap saat akan berdakwah, ia mengusahakan untuk berwudu, sholat shunnah dua rokaat, shodaqoh, sholawat, dan membaca Al-Qur’an. KH. Much Imam Chambali meyakini bahwa ilmu itu suci dan harus disampaikan ke audiens dalam keadaan suci. Selesai berdakwah ia hanya bisa bersyukur dan merasakan kepuasan karena bisa menyampaikan ilmu Allah. 2) KH. Much Imam Chambali memilih metode impromptu karena ia meyakini bahwa berdakwah secara spontan sumbernya dari Allah, istilahnya “Suara Langit” ia menyampaikan pesan dakwah tanpa direncanakan. Jikapun ia pernah merencanakan pesan dakwah yang akan disampaikan ia justru jarang menyinggung pesan dakwah yang telah ia persiapkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, Inntanintanwulandari1708@gmail.comB91216090
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPrihananto, PrihanantoUNSPECIFIED196812301993031003
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah bil Lisan
Dakwah > Dakwah - Metode
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Retorika
Keywords: Public Speaking; Impromptu; Media Dakwah Televisi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Inntan Wulandari
Date Deposited: 31 Dec 2019 04:37
Last Modified: 31 Dec 2019 04:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36534

Actions (login required)

View Item View Item