Resepsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel tentang Kisah Kasih Beda Ras di Film Bumi Manusia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Silmi, Nadia (2019) Resepsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel tentang Kisah Kasih Beda Ras di Film Bumi Manusia. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nadia Silmi_B06216028.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada skripsi ini persoalan yang akan dikaji mencakup dua Rumusan masalah yaitu Bagaimana mahasiswa UINSA memahami kisah kasih beda ras di film Bumi Manusia dan Bagaimana mahasiswa UINSA memaknai kisah kasih beda ras di film Bumi Manusia. Untuk dapat mengungkapkan persoalan yang ada peneliti menggunakan jenis penelitian Analisis Teks Media dengan pendekatan Kritis yang merupakan pendekatan yang bertujuan mengetahui koalisi-koalisi dan konsituen-konsituen yang memiliki kebutuhan, nilai-nilai dan persepsi yang berbeda-beda dari setiap individu. Hasil penelitian ini adalah resepsi khalayak bagaimana memahami dan memaknai kisah kasih beda ras di film bumi manusia. Khalayak memahami kisah kasih beda ras di film bumi manusia sebagai cinta yang terhalang oleh ras. Namun disisi lain khalayak juga memahaminya sebagai ketidak adilan. Sedangkan khalayak yang memaknai kisah kasih beda ras di film bumi manusia sebagai perjuangan cinta.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Silmi, Nadiasilminadia03@gmail.comB06216028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarianto, Rahmadrahmad.harianto@uinsby.ac.id2009057802
Subjects: Ilmu Komunikasi
Film
Keywords: Analisis Resepsi; Pemahaman; Pemaknaan;
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadia Silmi
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:55
Last Modified: 03 Jan 2020 07:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36693

Actions (login required)

View Item View Item