الاستعارة وفوائدها في رواية "المحبوبات" لعالية ممدوح

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rochmania, Avivatul (2019) الاستعارة وفوائدها في رواية "المحبوبات" لعالية ممدوح. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Avivatul Rochmania_A91216067.pdf

Download (839kB)

Abstract

Novel “Al-Mahbubat” adalah satu novel hasil karya Alia Mamduh. Novel ini menceritakan tentang kisah hidup Alia Mamduh sebagai suhailah yang dikelilingi keluarga dan teman-teman yang sangat mencintainya. Bahkan saat suhailah terbujur koma beberapa hari, mereka silih berganti menjaga suhailah. Cinta merekalah yang membuat suhailah mampu melawan penyakitnya. Alia Mamduh menggunakan gaya bahasa isti’arah dalam karya novel ini untuk memperindah maknanya Isti’arah merupakan satu dari sekian pokok pembahasan dalam Ilmu Bayan. Untuk memahami makna yang tersirat dari keindahan ist’arah dalam penelitian ini akan dibahas mengenai “Isti’arah dan Manfaatnya Dalam Novel Al-Mahbubat Karya Alia Mamduh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana bentuk istia’arah dalam novel Al-mahbubat karya Alia Mamduh? 2) Apa manfaat isti’arah dalam novel Al-mahbubat karya Alia Mamduh? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, yaitu metode penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif dan bukan berupa angka. Seperti data-data yang mengandung unsur gaya bahasa isti’arah Dalam novel Al-mahbubat karya Alia Mamduh yang ditemukan oleh penulis dalam penelitian ini. Penulis menemukan 60 data di dalam novel “Al-Mahbubat” karya Alia Mamduh yang mengandung unsur gaya bahasa isti’arah. 60 tersebut terbagi menjadi: 33 unsur gaya bahasa isti’arah tashrihiyyah, 25 unsur gaya bahasa isti’arah makniyyah, dan 2 unsur gaya bahasa isti’arah tamthiliyyah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rochmania, Avivatulavivatulrochmania19@gmail.comA91216067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRomdlon, Atiq MUNSPECIFIED196712211995031001
Subjects: Sastra
Keywords: Isti`arah; Mahbubat Aliyah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Avivatul Rochmania
Date Deposited: 02 Jan 2020 03:47
Last Modified: 02 Jan 2020 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36720

Actions (login required)

View Item View Item