Strategi komunikasi pemasaran usaha mikro kecil menengah (umkm) salsabila "omah ontong" dalam pemasaran produk dan menarik minat pelanggan : studi kasus di Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chakim, Fatkul (2019) Strategi komunikasi pemasaran usaha mikro kecil menengah (umkm) salsabila "omah ontong" dalam pemasaran produk dan menarik minat pelanggan : studi kasus di Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.

[img] Text
FatkulChakim_B76216057.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah bagaimana proses teradinya Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Salsabila “Omah Ontong” dalam memasarkan produknya dan menarik minat pelanggan. Rumusan masalah yang yang diteliti dalam penelitia ini adalah: (1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran UMKM salsabillah “omah ontong” dalam pemasaran produk dan menarik minat pelanggan? (2)Apa faktor pendukung dan faktor penghambat strategi komunikasi pemasaran UMKM salsabillah “omah ontong” dalam pemasaran produk dan menarik minat pelanggan?Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran UMKM Salsabila “Omah Ontong” adalah lewat jejaring teman dan dipasarkan secara langsung. Untuk menarik minat pelanggan adalah usaha ini ikut seminar Faktor pendukung dari UMKM Salsabila “Omah Ontong” ini adalah banyaknya jaringan pertemanan faktor penghambatnya adalah tidak stabil jaringan pasar. Penelitian ini diharapkan bermanfaat dalam kajian keilmuan komunikasi khususnya dalam pembahasan tentang komunikasi pemasaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chakim, Fatkulfatkulchakim0930@gmail.comB76216057
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, AliUNSPECIFIED197106021998031001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Industri Kecil
Manajemen Strategi
Konsumen
Keywords: Strategi Komunikasi; Pemasaran, (UMKM).
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fatkul Chakim
Date Deposited: 02 Jan 2020 07:17
Last Modified: 02 Jan 2020 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36740

Actions (login required)

View Item View Item