This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Faiziyah, Siti Nur (2015) IMPLEMENTASI KONSELING KELOMPOK DALAM MENUMBUHKAN SIKAP PERCAYA DIRI SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 2 SUMBERREJO - BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
Bimbingan dan konseling mempunyai beberapa layanan salah satunya adalah layanan konseling kelompok, dan tujuan dari konseling kelompok itu berfokus pada usaha membantu klien dalam melakukan perubahan dengan menaruh perhatian pada perkembangan dan penyesuaian sehari-hari; misalnya modifikasi tingkah laku, pengembangan keterampilan hubungan personal, nilai, sikap atau membuat keputusan karier.
Demikian juga di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo, siswa yang mengalami kurang percaya diri menjadi perhatian khusus untuk guru BK di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo. Karena hal yang tampak kecil apabila tidak segera di selesaikan akan dapat menimbulkan permasalahan yang berkepanjangan pada siswa.
Berdasarkan judul yang penulis teliti yaitu Implementasi Konseling Kelompok dalam Menumbuhkan Sikap Percaya Diri Siswa di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro mempunyai 3 rumusan masalah: (1) Bagaimana Konseling Kelompok di SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro?, (2) Bagaimana kondisi sikap percaya diri siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro?, (3) Apakah Implementasi Konseling Kelompok dapat menumbuhkan sikap percaya diri siswa SMK Muhammadiyah 2 Sumberrejo-Bojonegoro?.
Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasakan hasil penelitian ini adalah terdapat siswa yang kurang percaya diri, menarik diri dari pergaulan dan setelah di laksanakan konseling kelompok siswa tersebut mengalami perubahan sikap yang dulunya pendiam, suka menyendiri dan jarang komunikasi dengan teman sekelasnya sekarang mulai bisa berinteraksi dengan teman-temannya dan memiliki rasa kepercayaan kepada diri sendiri
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Machfud Bachtiyar | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Bimbingan Penyuluhan | ||||||
Keywords: | Konseling; Percaya Diri | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2016 05:03 | ||||||
Last Modified: | 20 Jan 2016 05:03 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3679 |
Actions (login required)
View Item |