PRESTASI BELAJAR DITINJAU DARI TEMPAT TINGGAL DAN DISIPLIN DIRI SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN DARUL ‘ULUM

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abidah, Zahrotul (2015) PRESTASI BELAJAR DITINJAU DARI TEMPAT TINGGAL DAN DISIPLIN DIRI SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH UNGGULAN DARUL ‘ULUM. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar ditinjau dari tempat tinggal dan disiplin diri siswa di Madrasah Aliyah Unggulan Darul ‘Ulum. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat perbedaan prestasi belajar ditinjau dari tempat tinggal, terdapat perbedaan prestasi belajar ditinjau dari disilin diri, serta terdapat perbedaan disiplin diri siswa yang tinggal di asrama dan di rumah. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif. Metode pengambilan sampel yakni menggunakan teknik sampling jenuh, yaitu semua populasi yang berjumlah 108 orang. Teknik dalam analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Uji Kolmogorov-Smirnov dengan bantuan program SPSS Versi 16.0.
Hasil pengujian dengan analisis statistik Uji Kolmogorov-Smirnov bahwasannya tidak terdapat perbedaan prestasi belajar ditinjau dari tempat tinggal dengan signifikansi sebesar 0,812 dan tidak terdapat perbedaan prestasi belajar ditinjau dari disiplin diri dengan signifikansi sebesar 0,05 dan tidak terdapat perbedaan disiplin diri siswa yang tinggal di asrama dan di rumah dengan signifikansi sebesar 0,060. nilai siginifikansi sebesar > 0,05 dan H0 diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu tidak terdapat perbedaan prestasi belajar ditinjau dari tempat tinggal dan disiplin diri

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Soffy Balgies
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abidah, ZahrotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Psikologi
Keywords: Prestasi Belajar; Tempat Tnggal; disiplin diri
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Kesehatan
Depositing User: Mr Sulaiman Sulaiman
Date Deposited: 21 Jan 2016 02:21
Last Modified: 21 Jan 2016 02:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3733

Actions (login required)

View Item View Item