TERAPI RASIONAL EMOTIF (RET) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK KONFRONTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK KORBAN BULLYING DI GUNDIH BUBUTAN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shofa, An’umillah (2015) TERAPI RASIONAL EMOTIF (RET) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK KONFRONTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK KORBAN BULLYING DI GUNDIH BUBUTAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Fojus penelitian adalah (1) Bagaimana terapi Rasional Emotif (RET) dengan teknik Konfrontasi dalam meningkatkan keterampilan sosial anak korban Bullying? (2) Bagaimana hasil akhir Terapi Rasional Emotif dengan teknik Konfrontasi dalam meningkatkan keterampilan sosial anak korban Bullying?
Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif komparatif. Sedangkan dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, analisa dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil dengan membandingkan Bimbingan dan Koseling antara teori dan lapangan serta membandingkan kondisi klien sebelum dan sesudah mendapatkan konseling dalam menganalisa.
Analisa yang dilakukan yakni untuk mengetahui proses dan keberhasilan pelaksanaan. Proses Analisa dilakukan oleh konselor dengan cara menerapkan langkah-langkah sebagai berikut: pertama identifikasi masalah, kedua diagnosis, ketiga prognosis, keempat terapi dan kelima evaluasi.
Terapi Rasional Emotif Terapi dengan menggunakan teknik Konfrontasi untuk meningkatkan keterampilan sosial anak korban Bullying dapat dikatakan berhasil. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya perubahan pada diri klien dan dengan melihat skala penilaian dan wawancara dengan klien, ibu klien, sanak keluarga, dan teman dekat klien

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abdul Basyid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shofa, An’umillahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Dakwah
Keywords: Rasional Emotif Terapi; Konfrontasi; Keterampilan Sosial; Bullying.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Jan 2016 08:01
Last Modified: 21 Jan 2016 08:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3777

Actions (login required)

View Item View Item