أسلوب الحوار بين النبي سليمان و الملكة بلقيس في سورة النمل

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khusnul, Khitom (2019) أسلوب الحوار بين النبي سليمان و الملكة بلقيس في سورة النمل. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khusnul Khitom_A91216129.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini akan membahas tentang dialog antara nabi sulaiman dengan ratu balqis. Nabi sulaiman adalah adalah seorang nabi sekaligus rasul Allah yang memiliki keistimewaan yang unik yaitu mampu berbicara dengan binatang, jin serta makhluk Allah yang lainnya. Kisah nabi sulaiman dan ratu balqis terdapat di surah an-Naml ayat 15 - 44. Dalam penelitian ini peneliti memiliki dua rumusan masalah, yaitu apa jenis uslub hiwar dalam surah an-Naml? kemudian apa makna uslub hiwar dalam surah an-Naml? Peneliti mendapatkan data berubah kata atau jumlah yang terdapat dalam surah an-Naml. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif sebagai metode analisisnya. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah peneliti menemukan 5 jenis uslub hiwar yaitu, al-amr (perintah) 5 data, an-nahy (larangan) 5 data, al istifham (pertanyaan) 16 data, an - nida’ (seruan) 7 data, dan at-tamanny(pengandaian).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khusnul, Khitomkhusnulkhitom17@gmail.comA91216129
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMunir, Misbahulmunirabdad@gmail.com2015125401
Subjects: Bahasa Arab
Kesusastraan > Kesusastraan Islam
Keywords: Uslub Al Hiwar; Surah An Naml
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Khusnul Khitom
Date Deposited: 02 Jan 2020 04:58
Last Modified: 13 Feb 2020 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37925

Actions (login required)

View Item View Item