Pesan dakwah dalam film Wedding Agreement (analisis semiotika)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

A'yun, Qurrotu (2019) Pesan dakwah dalam film Wedding Agreement (analisis semiotika). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qurrotu A'yun_B91216102.pdf

Download (2MB)

Abstract

Film Wedding Agreement merupakan film yang bercerita tentang perjodohan pernikahan yang mana film ini mengusung tema sebuah pengorbanan seorang istri kepada suami dengan segala rintangan yang dihadapi. Penelitian ini mengkaji tentang pesan dakwah yang terdapat dalam film Wedding Agreement. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: Bagaimana pesan dakwah yang terkandung dalam film Wedding Agreement ?. Untuk identifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan non kancah dengan analsisi semiotik Charles Sanders Peirce dan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif.Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini: Pertama, pesan aqidah yaitu: mempercayai ketetapan Allah. Kedua, pesan syariah mengenai ibadah lainnya yaitu adanya prosesi ijab qabul, membaca al-Qur’an, tugas dan kewajiban istri dan sholat. Ketiga, pesan akhlak antara lain: menasehati, saling mengingatkan dan mengajak dalam hal kebaikan, saling tolong-menolong dan, Berdoa.Rekomendasi dan saran untuk penelitian selanjutnya, agar mampu mengembangkan penelitian ini dari sisi lain, misal pengaruh film Wedding Agreement terhadap pencegahan perceraian.Kata Kunci: Konseling Islam, Teknik Dzikir, Teknik Berpikir Positif, Phasmophobia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
A'yun, Qurrotuqurrotuayun18@gmail.comB91216102
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Sokhisokhi.huda@uinsby.ac.id196701282003121001
Subjects: Dakwah > Semiotika
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Film
Keywords: Pesan Dakwah, Film Wedding Agreement, Analisis Semiotika.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Qurrotu A'yun
Date Deposited: 02 Jan 2020 07:45
Last Modified: 02 Jan 2020 07:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37930

Actions (login required)

View Item View Item