Pengaruh kampanye Relawan Gerakan Sosial terhadap kemenangan Sambari-Qosim Desa Karang Andong dalam Pilkada Kabupaten Gresik tahun 2015

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pradian, Angelia Asma (2019) Pengaruh kampanye Relawan Gerakan Sosial terhadap kemenangan Sambari-Qosim Desa Karang Andong dalam Pilkada Kabupaten Gresik tahun 2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Angelia Asma Pradian_E74213127.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Kampanye Relawan Gerakan Sosial Terhadap Kemenangan Sambari-Qosim Desa Karang Andong Dalam Pilkada di Kabupaten Gresik Tahun 2015 “ Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yang pertama, Seberapa besar tingkat keberhasilan kampanye yang dilakukan Relawan Gerakan Sosial (RGS) dalam memenangkan Sambari Halim Radianto (Bupati) dan Moh. Qosim (Wakil Bupati) dalam Pilkada Kabupaten Gresik tahun 2015. Kedua, Seberapa besar tingkat keberhasilan strategi kemenangan Sambari Halim Radianto (Bupati) dan Moh. Qosim (Wakil Bupati) dalam Pilkada tahun 2015 di kabupaten Gresik. Ketiga, Seberapa besar pengaruh kampanye relawan gerakan sosial terhadap kemenangan Sambari-Qosim desa karang andong dalam dalam Pilkada tahun 2015. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang yang diambil secara area sampling dan random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah angket, dokumentasi, maupun observasi. Selanjutnya analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan Pertama hasil data yang diperoleh bahwa tingkat keberhasilan kampanye relawan gerakan sosial terhadap kemenangan Sambari-Qosim Desa Karang Andong dalam Pilkada Kabupaten Gresik Tahun 2015 tergolong sangat baik sebesar 89% responden yang menjawab sangat baik. Kedua, tingkat keberhasilan kemenangan Sambari-Qosim desa Karang Andong dalam Pilkada kabupaten Gresik tahun 2015 tergolong baik sebesar 86% responden menjawab baik, Ketiga, Berdasarkan hasil perhitungan statistik dengan menggunakan SPSS versi 16.0 dapat diketahui bahwa kampanye relawan gerakan sosial terhadap kemenanga Sambari-Qosim desa Karang Andong dalam Pilkada kabupaten Gresik tahun 2015 mempunyai tingkat pengaruh yang “rendah”yaitu sebesar 0,033. Selanjutnya, dilakukan uji determinasi yang diperoleh nilai 0,066 yang artinya bahwa 6,6% variabel kemenangan Sambari-Qosim desa Karang Andong dalam Pilkada kabupaten Gresik tahun 2015 dipengaruhi oleh kampanye relawan gerakan sosial. Sedangkan sisanya sebesarnya 94,3% dipengaruhi faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pradian, Angelia Asmaaangelia100@yahoo.comE74213127
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHolilah, HolilahUNSPECIFIED197610182008012008
Subjects: Kepala Daerah
Keywords: Kampanye; Relawan Gerakan Sosial; Tingkat Kemenangan Pilkada
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam
Depositing User: Angelia Asma Pradian
Date Deposited: 03 Jan 2020 07:28
Last Modified: 03 Jan 2020 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38076

Actions (login required)

View Item View Item