تأثير طريقة ”Hypnosis Learning” لترقية الدوافع فى تعليم اللغة العربية لطلاب الفصل التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatkhuriza, Abdul Latif (2019) تأثير طريقة ”Hypnosis Learning” لترقية الدوافع فى تعليم اللغة العربية لطلاب الفصل التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Latif Fatkhuriza_D72215025.pdf

Download (3MB)

Abstract

Metode Hypnosis Learning merupakan sebuah pembelajaran yang dirancang dengan menciptakan situasi yang nyaman dan menyenangkan dalam lingkungan terkendali untuk dapat masuk ke pikiran bawah sadar. Metode tersebut mengatasi berbagai problem belajar yang dialami oleh anak didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tinggkat motivasi belajar, berikut konsep dan implementasi metode Hypnosis Learning dalam meningkatkan motivasi belajar. Temuan penelitian ini menunjukkan, proses pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negri 1 Surabaya tidak selalu berjalan seperti apa yang diharapkan. Ada beberapa kesulitan seiring dengan berkembangnya zaman motivasi belajar supaya lebih ditingkatkan. Bermain, keadaan ekonomi orang tua, orang tua yang broken home, lingkungan belajar tidak nyaman, lingkungan sekitar yang kurang kondusif itu adalah sebagian contoh kecil fenomena yang ada di sekitar kita saat ini. Sehingga mengakibatkan motivasi belajar menurun. Untuk menjawab permasalahan di atas, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan rumus T-test dan prosentase. Dengan menggunakan metode pengumpulan data: Observasi, Wawancara, dokumentasi dan Skala Motivasi. Sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas IX A MTs N 1 Surabaya yang terdiri dari 30 siswa. Adapun hasil dari penelitian yang didapatkan adalah nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel (-10.140>29), yang berarti hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis (Ha) di terima. Dan nilai Sig. (2-tailed) kurang dari 0,05 (0,000<0,05), yang berarti hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis (Ha) diterima, dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat Pengaruh Metode Hypnosis Learning untuk meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Negri 1 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatkhuriza, Abdul Latiflatyfatkhu@gmail.comD72215025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPurwati, EniUNSPECIFIED196512211990022001
Thesis advisorThohir, MuhammadUNSPECIFIED197407251998031001
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Metode Hypnosis learning; Motivasi.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Abdul Latif Fatkhuriza
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:54
Last Modified: 07 Jan 2020 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38510

Actions (login required)

View Item View Item