تأثير تعليقات المعلم نحو مهارة الكتابة لطلاب الفصل الحادي عشر بمدرسة السلفية الثانوية الإسلامية تانجولانجين سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Abdurrosyid (2019) تأثير تعليقات المعلم نحو مهارة الكتابة لطلاب الفصل الحادي عشر بمدرسة السلفية الثانوية الإسلامية تانجولانجين سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdurrosyid_Akbar_D0221501.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Pengaruh Umpan Balik Guru terhadap maharoh kitabah siswa kelas 11 MA Salafiyah Tanggulangin Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang menjawab pertanyaan mengenai apakah ada pengaruh umpan balik terhadap maharoh kitabah siswa kelas 11 MA Salafiyah Tanggulangin sidoarjo.Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data melalui metode observasi, wawancara dan dokumen siswa. Peneliti mengambil 15 siswa kelas 11 MA Salafiyah Tanggulangin Sidoarjo dijadikan sebagai objek penelitian. Instrumen penelitian menggunakan pedoman dokumen kitabah siswa, wawancara dan observasi. Penelitian ini disajikan dalam bentuk laporan dan uraian. Kemudian disusun dalam bentuk hasil penelitian deskriptif dengan model analisis interaktif.Hasil penelitian yang diperoleh umpan balik yang dilakukan guru diantaranya coretan berupa simbol, komentar pembenaran, dan penguatan atau motivasi. Sedangkan keterampilan menulis siswa kelas 11 MA Salafiyah Tanggulangin Sidoarjo sebelum diberikan umpan balik masih terdapat banyak kesalahan pada kategori soal tahwil jumlah, takwin jumlah dan kitabah al faqroh, dan setelah diberikan umpan balik keterampilan siswa kelas 11 MA Salafiyah Tanggulangin Sidoarjo tersebut meningkat dan ditemukan sedikit kesalahan dari pada lembar kerja siswa sebelumnya. Sehingga terdapat pengaruh positif dari diberikannya umpan balik guru terhadap maharoh kitabah siswa yang dibuktikan dengan dokumen siswa. Peneliti mengharapkan dengan adanya penelitian ini mampu meningkatkan pemahaman tentang pentingnya umpan balik dari guru dalam pembelajaran bahasa arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Abdurrosyidabdurrosyidakbar96@gmail.comD02215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDHuda, Hisbullahhisbullahhuda70@yahoo.com2007017001
UNSPECIFIEDMuflihah, Muflihahserol_seril@yahoo.com2012067602
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Menulis
Pendidikan
Keywords: Umpan Balik; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Abdurrosyid Akbar
Date Deposited: 07 Jan 2020 08:02
Last Modified: 11 Feb 2020 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38521

Actions (login required)

View Item View Item