فعالية استخدام نموذج التعلم "LAPS Heuristik" لترقية مهارة القراءة لتلاميذ الفصل الثامن بمدرسة تانادى المتوسطة سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maimanah, Nur Aschabul (2019) فعالية استخدام نموذج التعلم "LAPS Heuristik" لترقية مهارة القراءة لتلاميذ الفصل الثامن بمدرسة تانادى المتوسطة سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Ashabul Maimanah_D92214075.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kemampuan membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting, tanpa membaca kehidupan seseorang akan statis dan tidak berkembang maka dari itu peneliti bermaksud untuk mengetahui efektifitas penggunaan model pembelajaran LAPS Heuristik untuk meningkatkan kemampuan membaca untuk siswa di kelas VIII MTs Tanada. Peneliti membahas tentang efektifitas penggunaan model pembelajaran LAPS Heuristik untuk meningkatkan kemampuan membaca untuk siswa di kelas VIII MTs Tanada Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana kemampuan membaca siswa kelas VIII di MTs Tanada Sidoarjo. 2) Bagaimana penggunaan model pembelajaran LAPS Heuristik di kelas VIII pada MTs Tanada Sidoarjo. 3) Bagaimana efektifitas penggunaan model pembelajaran LAPS Heuristik untuk meningkatkan kemampuan membaca pada siswa di kelas VIII MTs Tanada Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan penelitian eksperimen yang menggunakan kelas khusus yaitu kelas VIII pada MTS Tanada. subjek penelitiannya adalah semua siswa yang berada di kelas VIII B, jumlah siswa yang di jadikan subyek ada 23 siswa. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Tes, dan 4) Dokumentasi.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektifitas model pembelajaran LAPS Heuristik untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VIII di MTs Tanada Sidoarjo. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (22) sedangkan T-tabel ( 2,50832). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maimanah, Nur Aschabulaschabulmaimanah27@gmail.comD92214075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDWafa,, AliUNSPECIFIED196801291993031002
UNSPECIFIEDAzhari,, SaefullahUNSPECIFIED196508141997031001
Subjects: Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Model pembelajaran ; LAPS Heuristik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: nur aschabul maimanah
Date Deposited: 07 Jan 2020 06:32
Last Modified: 07 Jan 2020 06:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38593

Actions (login required)

View Item View Item