تأثير التحول اللغوى في كلام المعلم على ترقية مهارة الكلام لطالبات الفصل الثاني م بمدرسة منبع الصالحين المتوسطة كرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zakiyah, Nailatuz (2019) تأثير التحول اللغوى في كلام المعلم على ترقية مهارة الكلام لطالبات الفصل الثاني م بمدرسة منبع الصالحين المتوسطة كرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nailatuz Zakiyah_D02214013.pdf

Download (7MB)

Abstract

Berbicara/Kalam adalah salah satu keterampilan dalam berbahasa arab. Berbicara/Kalam adalah kemampuan melafadzkan/mengungkapkan gambaran pikiran atau pendapat kepada lawan bicara. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui Pengaruh Alih Kode tuturan Guru untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII M MTs. Mamba’us Sholilin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Tes, 3) Wawancara, dan 4) Dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya efektifitas dalam pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan alih kode untuk meningkatkan keterampilan menulis berdasarkan dari hasil analisis dengan menggunakan rumus T-Test yang menunjukkan bahwa T-hitung (-7,9) lebih besar dari pada T-tabel (-1,717 & -2,508). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zakiyah, Nailatuznailatuzzakiyah08@gmail.comD02214013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDimyathi, AfifuddinUNSPECIFIED197905072005011002
Thesis advisorMuflichah, MuflichahUNSPECIFIED197606122008012027
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Alih kode; Kemampuan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nailatuz Zakiyah
Date Deposited: 07 Jan 2020 06:49
Last Modified: 07 Jan 2020 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38613

Actions (login required)

View Item View Item