Analisis Hukum Pidana Islam dan hukum positif terhadap balapan liar anak remaja: studi analisis di Kelurahan Begadung Kabupaten Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pradana, Haris Kondang (2019) Analisis Hukum Pidana Islam dan hukum positif terhadap balapan liar anak remaja: studi analisis di Kelurahan Begadung Kabupaten Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Haris Kondang Pradana_C93216082.pdf

Download (884kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research), dengan menggunakan metode analisis Deskriptif dan berjenis kualitatif. Penggalian data pada penelitian ini yaitu melalui Observasi,wawancara dan Dokumentasi. Sumber Data Primer meliputi wawancara dengan pelaku Balap Liar, Warga Sekitar Area Balap Liar, Polisi Resot Nganjuk. Sumber Data Sekunder nya meliputi keperpustakaan yaitu Buku, Jurnal, Dokumen dan sebagainya yang berkaitan dengan tema dalam penelitian. Titik fokus penelitian ini lebih kepada kronologi serta mendeskripsikan alur balapan liar yang begitu di gandrungi oleh anak remaja di Daerah Kelurahan Bagadung dan sekitarnya yang berada di Kabupaten Nganjuk dan di lanjutkan dengan Analisis dari segi Hukum Islam yang berupa ta’zīr dan Hukum Positif yang berupa UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dengan hasil akhir merupakan perpaduan antara Hukum Islam dan Hukum Positif dalam menganalisis balapan liar sesuai dengan Nass dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pradana, Haris Kondanghariskondangg@gmail.comC93216082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyadi, ImronUNSPECIFIED196903101999031008
Subjects: Hukum > Hukum Pidana Islam
Kenakalan Anak dan Remaja
Lalu Lintas
Keywords: Balapan Liar; Lalu Lintas; Kenakalan Remaja; Hukum Pidana Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Haris Kondang Pradana
Date Deposited: 07 Jan 2020 06:47
Last Modified: 07 Jan 2020 06:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38649

Actions (login required)

View Item View Item