Penggunaan Gadget dalam meningkatkan aktivitas IPNU IPPNU Kramat Jegu Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzakki, Muhammad Alfi (2019) Penggunaan Gadget dalam meningkatkan aktivitas IPNU IPPNU Kramat Jegu Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Alfi Muzakki_D01215027.pdf

Download (11MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana penggunaan gadget pada IPNU IPPNU Kramat Jegu? (2) Apa saja aktivitas IPNU IPPNU Kramat Jegu? (3) Bagaimana penggunaan gadget dalam meningkatkan aktivitas IPNU IPPNU Kramat Jegu? Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kontroversi penggunaan gadget yang bisa berdampak positif dan negatif terhadap penggunanya. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui tentang keterlibatan penggunaan gadget yang bisa berdampak positif pada peningkatan aktivitas organisasi IPNU IPPNU Kramat Jegu Taman Sidoarjo. Data-data penelitian ini diperoleh dari IPNU IPPNU Kramat Jegu Taman Sidoarjo sebagai objek penelitian. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berkenaan dengan itu, metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari temuan di lapangan, gadget yang dipakai pada semua departemen IPNU IPPNU Kramat Jegu adalah laptop, handphone, dan kamera digital. Dalam hal ini gadget tersebut digunakan untuk media komunikasi, media promosi kegiatan, administrasi persuratan, desain pamvlet dan banner kegiatan, menyimpan foto atau dokumen baik offline maupun online, serta mendokumentasikan setiap kegiatan. Sehingga aktivitas IPNU IPPNU Kramat Jegu Taman mengalami kenaikan setelah menggunakan gadget pada setiap kegiatannya. Dalam hal ini indikator peningkatan tersebut terlihat dari berdirinya kembali IPNU IPPNU Kramat Jegu setelah vakum dan meningkatnya jumblah anggota pada tiap periode.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzakki, Muhammad AlfiMalfimuzakki@gmail.comD01215027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuallifah, Ilunilunmuallifah@yahoo.com2005076701
Thesis advisorMahmudi, MahmudiUNSPECIFIED2002025501
Subjects: Telekomunikasi
Keywords: Gadget; IPNU IPPNU
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Alfi Muzakki
Date Deposited: 09 Jan 2020 04:17
Last Modified: 09 Jan 2020 04:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38805

Actions (login required)

View Item View Item